search-button

Sep 25, 2023

5 Langkah Cara Mengirim Foto Lewat Dokumen di iPhone

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengirim foto lewat dokumen di iPhone, kirim foto lewat dokumen WA iPhone. WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan paling populer di dunia, fitur-fiturnya yang lengkap menjadikannya alat komunikasi yang sangat hebat. Namun seperti aplikasi jejaring sosial lainnya untuk iPhone, aplikasi ini terkenal karena mengompresi gambar, sehingga foto yang kamu bagikan memiliki kualitas yang buruk.

Untungnya, untuk mengatasi hal ini, ada hack yang bisa kamu coba, yang memungkinkan pengguna mengirim foto tanpa kehilangan kualitas di WhatsApp. Caranya ada;ah dengan mengirimkan foto-foto tersebut, sebagai dokumen! Ingin tahu cara kerjanya? Baca terus panduan cara mengirim foto lewat dokumen di iPhone ini, yang juga bisa kamu gunakan sebagai cara mengirim foto lewat dokumen di iPhone ke Android.

Cara Mengirim Foto Lewat Dokumen di iPhone

Cara Mengirim Video Lewat Dokumen WA Di iPhone

  1. Buka aplikasi Foto di iPhone kamu, kemudaian cari foto yang ingin kamu kirimkan. Jika sudah ktemu, klik tombol Bagikan atai Share di bagian bawah layar.
  2. Pilih Simpan ke File atau Save to File, kemudian pilih folder tempat kamu ingin menyimpan gambar, lalu pilih Simpan.
  3. Sekarang luncurkan WhatsApp di iPhone kamu, dan pilih kontak yang ingin kamu bagikan gambarnya.
  4. Klik tombol Tambah (+) kemudian klik pada opsi Dokumen atau Document, lalu navigasikan File dan klik gambar yang kamu simpan tadi di folder.
  5. Klik tombol Tambah (+) dari Whatsapp di iPhone, dan kamu akan melihat tanda centang biru di tengah gambar. Pilih opsi Buka atau Open kemudian Kirim atau Send.


Gengs! Selain menggunakan cara yang kami tuliskan di atas, kamu juga bisa mengirim file foto dalam bentuk dokumen, dengan mengubah ekstensi file foto yang biasnaya dalam bentuk .jpg, ke .doc atau .docx. Jika sudah seperti ini, kamu hanya perlu mengirimkannya dengan cara biasa. Jika perlu, kamu bisa mengubah kembali file tersebut jadi .jpg, ketika file sudah berhasil dikirimkan. Ok, sekian panduan cara mengirim foto lewat dokumen di iPhone ini, have a blast!