search-button

Oct 16, 2021

7 Cara Mudah Mengetahui WhatsApp Disadap

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mudah mengetahui WhatsApp disadap, kamu bisa tahu cara menghentikan WhatsApp disadap degan ini. WhatsApp yang disadap, selain dapat memata-matai aktivitas di WhatsApp, sangat mungkin seseorang memata-matai percakapan kamu juga di WhatsApp. WhatsAapp yang disadap, pada dasarnya berarti seseorang mungkin sedang mengawasi WhatsApp kamu.


Umumnya penyadapan WhatsApp itu, dengan cara mengkloning WhatsApp atau dibuka di perangkat lain, dan ini cukup mudah dilakukan. Peretasan atau penyadapan WhatsApp ini bisa terjadi pada siapa saja, bukan hanya pada orang – orang penting atau terkenal. Nah, jika kamu penasaran, apakah WhatsApp kamu disadap atau tidak, simak cara mudah mengetahui WhatsApp disadap atau cara mengetahui WhatsApp di copy berikut ini,

Cara Mudah Mengetahui WhatsApp Disadap

Cara Mengetahui WA Disadap


1. WhatsApp WEB

Jika kamu bertanya apakah WhatsApp bisa disadap dengan mudah, jawabannya adalah bisa. Hal ini dilakukan dengan memindai QR Web WhatsApp tanpa memberi tahu pemiliknya, untuk mengetahui apakah seseorang menyadap WhatsApp kamu melalui web WhatsApp, silakan buka WhatsApp dan klik ikon 'tiga titik'. Klik WhatsApp Web, dan jika ini menunjukkan 'Saat ini aktif/Currently active' maka WhatsApp kamu sedang dibaca di web WhatsApp.


2. Baterai Perangkat

Cara mudah mengetahui WhatsApp disadap selanjutnya adalah dengan memperhatikan baterai perangkat, cara ini adalah cara mengetahui HP disadap atau tidak paling sederhana namun butuh perhatian khusus. Baterai perangkat akan mulai terkuras begitu cepat, jika WhatsApp kamu disadap. Jika kamu melihat bahwa tanpa ada tugas yang sedang berlangsung, baterai ponsel kamu habis begitu cepat, itu menunjukkan aplikasi  termasuk WA sedang aktif.


3. Suara dari Perangkat

Cara mudah mengetahui WhatsApp disadap lainnya adalah, ponsel kamu akan mengeluarkan suara tanpa alasan atau secara tiba - tiba. Ponsel kamu mungkin bergetar meskipun tidak ada pemberitahuan yang masuk ke perangkat. Itu juga merupakan tanda bahwa penyadapan WhatsApp sedang berlangsung. Cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara mengetahui WA disadap di iPhone dan di banyak ponsel lainnya.


4. Hang

Cara mudah mengetahui WhatsApp disadap selanjutnya adalah dengan memperhatikan jika WhatsApp jadi sering hang, cara ini semudah cara mengetahui wa disadap pakai WhatsApp WEB. Jika kamu melihat WhatsApp jadi sering hang, itu adalah salah satu tanda seseorang menyadap WhatsApp kamu. Kamu mungkin jugs memperhatikan ponsel terutama WhatsApp, akan berjalan lebih lambat dari sebelumnya.


5. Suhu Perangkat

Cara mudah mengetahui WhatsApp disadap selanjutnya adalah dari suhu perangkat, cara ini lebih mudah dari cara mengetahui HP disadap *#06#.  Perangkat kamu akan memanas bahkan ketika tidak digunakan. Jika kamu melihat perangkat kamu memanas dengan sangat cepat dibandingkan dengan hari – hari biasa dan juga memanas bahkan ketika layar dimatikan. Maka kamu harus berhati-hati, itu mungkin karena WA kamu disadap.


6. Pesan

Cara mudah mengetahui WhatsApp disadap lain, adalah melalui sebiah pesan. Orang dapat menyadap WhatsApp dengan mengaktifkan akun di perangkat lain. Pada dasarnya, mereka mendaftarkan nomor WhatsApp kamu di ponsel lain. Siapa pun dapat melakukannya dengan mengambil ponsel kamu, untuk menerima kode verifikasi yang dikirim WhatsApp. Jika hal tersebut dilakukan maka pada ponsel kamu akan ada pesan “Ponsel ini tidak dapat diverifikasi”.


7. Pesan di WhatsApp


Cara Mudah Mengetahui WhatsApp Disadap


Cara mudah mengetahui WhatsApp disadap terakhir dari daftar ini adalah lewat pesan di WhatsAp itu sendiri. Tanda paling jelas dari orang lain yang menggunakan akun WhatsApp kamu terletak pada pesan. Dari pesan yang tidak kamu kirim sampai pesan dari orang yang tidak dikenal, adalah tanda – tanda bahwa WhatsApp kamu sedang disadao. Jadi, silakan cek semua pesan yang ada di WhastsApp kamu.


Meskipun WhatsApp end to end encrypted, untuk memastikan WhatsApp kamu aman, coba periksa web WhatsApp di pengaturan jika ada beberapa perangkat yang terhubung. Jika memang ada, silakan hapus. Kamu juga bisa meminta bantuan profesional jika memang kamu merasa 100% yakin, WhatsApp kamu yang penting telah disadap. Sekian panduan cara mudah mengetahui WhatsApp disadap ini, have a nice day!