search-button

Sep 26, 2023

5 Langkah Cara Buat NameDrop iOS 17 Untuk Berbagi Kontak

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara buat NameDrop iOS 17 untuk berbagi kontak. Setahun sekali, Apple meluncurkan sistem operasi terbarunya, mengubah fitur-fitur lama dan memperkenalkan yang baru. Tahun ini, iOS 17 memperkenalkan fitur Check In yang memberi tahu seseorang ketika kamu telah tiba di tujuan, kartu kontak yang dapat dibagikan dan disesuaikan, serta mode siaga yang dapat mengubah ponsel kamu menjadi jam.

Tentu saja pembaruan perangkat lunak ini juga dilengkapi dengan pembaruan fitur-fitur yang ada seperti FaceTime, pesan suara, koreksi otomatis, dan AirDrop bersama dengan fitur NameDrop. Fitur yang disebutkan terakhir ini memungkinkan pengguna untuk bertukar informasi kontak dengan lebih mudah. Ingin tahu bagaiaman cara membuatnya? Simak cara buat NameDrop iOS 17 untuk berbagi kontak berikut ini.

Cara Buat NameDrop iOS 17 Untuk Berbagi Kontak

Cara Menggunakan NameDrop iOS 17 di iPhone untuk Bertukar Kontak

  1. Di kedua iPhone yang akan bertukar kontak, geser ke bawah dari kanan atas untuk membuka Pusat Kontrol. Kemudian sentuh dan tahan blok jaringan atau tempat kamu biasa melihat Wi-Fi, Data Seluler, dan mode Pesawat.
  2. Ketuk ikon AirDrop dan pilih opsi ‘Semua Orang selama 10 Menit’ atau ‘Everyone for 10 Minutes’. Sekarang, dekatkan kedua iPhone. Dan di sini, kamu akan melihat animasi dengan efek cahaya di bagian atas kedua iPhone.
  3. Poster Kontak di iOS 17 akan muncul di kedua iPhone, dan klik pada opsi ‘Berbagi atau Menerima Saja’ atau ‘Share or Receive Only’. Jika kamu ingin membagikan detail kontak, klik Bagikan dan orang lain dapat memilih Hanya Terima untuk mendapatkan informasi.
  4. Atau klik ‘Bagikan’, jika orang yang menerima juga ingin membagikan detail kontaknya. Jika kamu hanya ingin menerima detail kontak tetapi tidak ingin membagikan detail kontak kamu, klik tombol Terima Saja.
  5. Detail kontak, termasuk alamat email, nomor telepon, poster kontak, dan informasi lainnya akan dibagikan antar perangkat. Terakhir, ketuk Selesai untuk menyimpan detail kontak yang diterima. Kamu juga dapat mengedit informasi kontak yang diterima loh.


Gengs! Jika kamu telah membagikan detail kontak satu kali, kamu akan melihat pemberitahuan AirDrop di bagian atas saat kamu mencoba menggunakan NameDrop lagi. Saat kamu mengetuk notifikasi, kamu akan melihat kartu kontak. Gengs! dengan fitur NameDrop, iOS 17 juga menghadirkan dukungan untuk mengetuk kedua iPhone untuk berbagi file melalui AirDrop. Ok, sekian panduan cara buat NameDrop iOS 17 untuk berbagi kontak ini, have a nice day!