search-button

Jul 25, 2020

6 Cara Mengembalikan Kontak Yang Terhapus Di HP Samsung Mudah

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengembalikan kontak yang terhapus di HP Samsung mudah. Apakah kamu secara tidak sengaja menghapus kontak di Hp Samsung mu? atau tiba – tiba daftar kontak menghilang karena penebab lain yang tidak kamu ketahui? Tentu saja ini merupakan suatu masalah yang harus segera diatasi, karena kalau tidak mungkin kamu akan tidak bisa terhubung dengan orang – orang yang terdaftar di kontak.


Untuk mengatasi ini, mungkin kamu akan berpikir untuk meminta kontak tersebut lagi pada orang yang bersangkutan atau pada yang lain. Tapi apakah kamu tau bahwa kontak – kontak yang terhapus di Hp Samsung terebut masih bisa kamu selamatkan? Yup! Dibawah ini kami telah menyiapkan 6 cara mengembalikan kontak yang terhapus di HP Samsung mudah, cara ini juga bisa kamu jadikan cara mengembalikan kontak yang hilang di Hp Oppo dan Hp lainnya.


Cara Mengembalikan Kontak Yang Terhapus Di HP Samsung Mudah


Cara Mengembalikan Kontak Yang Terhapus Di Android


1. Tanyakan Operator Layanan

Cara mengembalikan kontak yang terhapus di HP Samsung mudah yang pertama adalah dengan menghubungi layanan operator yang kamu gunakan dan meminta kepada mereka untuk memulihkan kontak mu yang hilang, cara ini bisa kamu gunkaan sebagai cara mengembalikan kontak yang hilang karena di reset pabrik. Namu perlu diperhatikan, cara ini hanya bisa dilakukan apabila kamu menyimpan data kontak – kontak tersebut di penyimpanan SIM.

2. Recover Deleted Contacts

Cara mengembalikan kontak yang terhapus di HP Samsung mudah yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Recover Deleted Contacts, ini bukanlah cara mengembalikan nomor telepon yang terhapus di memory telepon tetapi di SIM. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi ini, kemudian pasang di Hp Samsung mu. Setelah terpasang dengan baik, silahkan buka bagian deleted. Disana kamu akan melihat kontak kamu hapus sebelumnya.

3. Android Data Recovery

Cara mengembalikan kontak yang terhapus di HP Samsung mudah selanjutnya adalah dengan Android Data Recovery, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara mengembalikan kontak WA yang hilang di Hp Oppo dan Hp lainnya. Program ini akan secara otomatis memindai melalui bagian dalam ponsel Galaxy mu untuk menemukan file apa pun yang belum ditimpa. Kamu cukup melakukan proses point-and-klik untuk mengembalikan kontak dan file lainnya.

4. EaseUS MobiSaver

Cara mengembalikan kontak yang terhapus di HP Samsung mudah selanjutnya adalah dengan EaseUS MobiSaver, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara mengembalikan kontak WA yang terhapus. Untuk menggunakannya, kamu memerlukan laptop gengs. Selain kontak, kamu juga bisa mengembalikan berbagai file yang terhapus dan file – file yang rusak dengan EaseUS MobiSaver ini.

5. Samsung Cloud

Cara mengembalikan kontak yang terhapus di HP Samsung mudah yang kelima adalah dengan menggunakan fitur pemulihan Samsung Cloud, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara mengembalikan kontak di Hp yang rusak. Cara ini hanya bisa kamu lakukan jika sebelumnya kamu telah mengaktifkan layanan Samsung Cloud di ponsel mu, untuk ini bukalah Pengaturan > Cloud dan akun > Samsung Cloud > Pulihkan > Kontak  > Kembalikan Sekarang.

6. Google

Cara mengembalikan kontak yang terhapus di HP Samsung mudah selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur pemulihan dari Google, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara mengembalikan kontak yang sudah dihapus di Hp Xiaomi. Cara ini bisa kamu lakukan apabila sebelumnya kamu telah mencadangkan semua kontak mu ke Google, untuk cara lebih lengkapnya silahkan pelajari terlebih dahulu.


Demikianlah panduan cara mengembalikan kontak yang terhapus di HP Samsung mudah ini, kamu bisa memilih cara yang paling mmeungkinkan untuk dilakukan dan sesuai dengan kondisi Hp Samsung mu. Jika tidak ada yang berhasil, satu – satunya cara yang memingkinkan untuk dilakukan adalah meminta lagi kontak yang hilang dari seseorang yang memilikinya. Have a nice day!