search-button

Sep 27, 2023

4 Langkah Cara Membuat Polling di Telegram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat polling di Telegram, cara membuat master poll di Telegram. Tahukah kamu bahwa kamu dapat membuat polling di Telegram tanpa keluar dari aplikasi? Polling  atau jajak pendapat adalah salah satu cara paling menarik dan interaktif untuk mendapatkan masukan dari saluran Telegram atau anggota obrolan grup yang mungkin kamu kelola.

Anggota di channel tersebut dapat menggunakannya untuk menyatakan pendapat mereka secara publik tanpa mengatakan sesuatu yang kontroversial atau mendukung posisi mereka dengan fakta. Ini adalah cara yang aman dan anonim untuk ikut serta dalam perdebatan dan mengekspresikan pandangan seseorang. Ingin tahu bagaimana cara membuat polling? Simak cara membuat polling di Telegram berikut ini, yang semudah  cara membuat board di Telegram.

Cara Membuat Polling di Telegram

Membuat Voting Di Telegram

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram di perangkat yang kamu gunakan. Kemudian, masuk ke grup yang ingin kamu gunakan untuk membuat polling.
  2. Setelah itu, buka halaman Chat pada grup itu. Kemudian tekan tombol Attachmet dengan ikon papaer clip di sebelah kolom penulisan.
  3. Di sini kamu akan melihat sejumlah opsi, salah satunya opsi Poll dengan ikon grafik. Klik opsi tersebut, dan isilah Poll question dan Answer option-nya.
  4. Jika keduanya sudah diisi, tinggal klik tombol Create di kanan atas layar. Jika berhasil, polling atau voting akan segera muncul di grup.


Gengs! Votting atau polling ini hanya bisa kamu gunakan jika aplikasi Telegram yang kamu gunakan merupakan versi terbaru ya. Karena itu, jika yang kamu gunakan itu adalah versi lama, kamu bisa upgrade fulu ke versi terbarunya. Dan fitur votting ini juga hanya bisa dilakukan di grup di mana kamu adalah adminnya. Ok, sekian panduan cara membuat polling di Telegram ini, have a blast!