search-button

Sep 21, 2023

4 Langkah Cara Membuat Channel WhatsApp Untuk Berbagi Info

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat Channel WhatsApp untuk berbagi info. WhatsApp, milik Meta, baru saja memperkenalkan fitur 'Saluran' atau ‘Channel’, sebuah fitur baru untuk berbagi pembaruan dengan pengikut. Berbeda dengan komunitas, ini merupakan platform satu arah. Kamu dapat berbagi teks, gambar, video, stiker, dan tautan dengan audiens tanpa batas dengan fitur ini.

Fitur ‘Saluran’ atau ‘Channel’ ini memiliki tabnya sendiri yang disebut 'Pembaruan' atau ‘Updates’, terpisah dari tab obrolan di akun WhatsApp kamu. Fitur baru WhatsApp ini adalah saluran dapat digunakan oleh individu, bisnis, dan organisasi untuk berbagi berita, informasi, dan pengumuman. Nah, jika kamu ingin membuatnya, ikuti cara membuat Channel WhatsApp untuk berbagi info berikut ini.

C:\Users\Bilal Aghna Supriadi\3D Objects\0.jpg

Cara Membuat Channel WhatsApp

  1. Untuk membuat saluran WhatsApp di ponsel, ikuti langkah-langkah berikut:
  2. Buka aplikasi WhatsApp di perangkat kamu, kemudian buka tab Pembaruan atau Updates. Di sini, klik ikon plus (+) yang ada di bawah deretan status kontak WA kamu.
  3. Selanjutnya, klik Creat Channel atau Buat Saluran. Kemudian masukkan nama dan deskripsi saluran yang ingin kamu buat.
  4. Jika kamu sudah selesai memberi nama dan mengisi deskripsi saluran yang kamu buat, selanjutnya klik lagi Creat Channel atau Buat saluran. Selesai!


Gengs! Setelah kamu membuat saluran, kamu dapat mulai berbagi pembaruan dengan pengikut kamu. Untuk melakukan ini, cukup buka saluran dan ketuk ikon plus (+) untuk membuat pesan baru. kamu dapat berbagi teks, gambar, video, stiker, dan polling. Pengikut cahnnel kamu dapat melihat pembaruan kamu di tab Pembaruan. Mereka juga dapat bereaksi terhadap pesan dan meninggalkan komentar. Ok, sekian panduan cara membuat Channel WhatsApp untuk berbagi info ini, have a blast!