search-button

Sep 20, 2023

3 Langkah Cara Mematikan Talkback Xiaomi dan Redmi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mematikan Talkback Xiaomi dan Redmi, cara mematikan talkback realme. Apakah kamu ingin menonaktifkan TalkBack di ponsel Xiaomi, Redmi, atau POCO kamu? Jika iya, maka kamu membuka artikel yang tepat. Sebelum ke inti masalahnya, kita bahas dulu sediki tentang Fitur Talkback ini. Well, ini adalah sebuat alat, yang  menawarkan banyak kemudahan untuk penggunannya.

Meski begitu, ada banyak orang yang merasa fitur ini tidak dibutuhkan dan bahkan mengganggua. Fitur ini, terkadang dapat diaktifkan secara tidak sengaja tanpa pengguna ingin menggunakannya. Ini terjadi ketika kamu menahan tombol volume atas dan bawah selama 3 detik berturut-turut, biasanya. Nah, untuk mematikannya, kami telah susun langkah-langkah cara mematikan Talkback Xiaomi dan Redmi berikut ini, yang tidak memubutuhkan redmi fastboot atau xiaomi fastboot.

Cara Mematikan Talkback Xiaomi dan Redmi

Cara menonaktifkan fungsi TalkBack di Xiaomi dan Redmi

Pembaca layar TalkBack adalah fungsi sangat berguna yang dikembangkan di Android yang, singkatnya, membaca apa yang ada di layar dan menawarkan pemberitahuan suara tentang berbagai tombol dan utilitasnya. Namun jika kamu tidak membutuhkannya atau tidak sengaja mengaktifkan fitur TalkBack ini di ponsel Redmi atau Xiaomi kamu, cara mematikan fitur TalkBack adalah sebagai berikut ini.

  1. Pertama, masuk ke 'Pengaturan' atau ‘Settings’ di perangkat yang kamu gunakan. Kemudian gulir ke bawah.
  2. Di sini, cari dan klik pada menu ‘Accessibility’ atau ‘Aksesibilitas’. Di halaman yang terbuka, klik pada opsi ‘Talkback’ atau ‘Umpan Suara’.
  3. Selanjutnya, kamu hanya perlu menggeser tombol switch yang ada di sebelah tulisan ‘Use Talkback’, ke posisi nonaktif, lalu klik dua kali opsi  ‘Stop’. Selesai!


Gengs! Karena posisi ponsel dalam keadaan fitur ‘TalkBack’ hidup, maka kamu harus menekan dua kali semua tombol, menu, opsi dan lainnya sebanyak dua kali. Kamu juga perlu menggunakan tiga jari untuk memindahkan layar. Pokoknya dengar kan saja dulu perintah dari Talkback untuk menavigasi ponsel kamu. Dan jika, kamu kesulitan menemukan menu ‘Accessibility’ atau ‘Aksesibilitas’, kamu bisa langsung mencarinya menggunakan kolom cari di ‘Pengaturan’. Jika muncul dua opsi TalkBack, pilih opsi dengan ikon ungu ya. Ok, sekian panduan cara mematikan Talkback Xiaomi dan Redmi ini, have a blast!