search-button

Mar 26, 2022

Cara Menghapus Channel YouTube Sendiri (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Menghapus Channel YouTube Sendiri, semudah cara memblokir Channel YouTube agar tidak muncul lagi. YouTube telah menjadi salah satu paltform berbagi video yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Platform ini menyediakan tempat untuk orang berbagi video hampir apa saja, lewat saluran atau channel YouTube-nya masing – masing.


Tapi, kita tidak akan membahas lebih tentang pengembangan channel itu, melainkan cara untuk menghapusnya. Menghapus cahnnel YouTube mungkin tampak seperti ilmu roket, tetapi pada kenyataannya itu sangatlah mudah. Siapa pun dapat menghapus channel YouTube-nya dalam waktu 10 menit saja. Jika kamu ingin menghapus channel Youtube milik kamu sendiri, silakan ikuti Cara Menghapus Channel YouTube Sendiri berikut ini.

Cara Menghapus Channel YouTube Sendiri

Cara Menghapus Channel YouTube


  1. Pertama silakan masuk ke YouTube dengan login ke saluran atau channel yang ingin kamu hapus. Di kanan atas, klik ‘akun Anda/your account’  lalu klik ‘Setelan YouTube/YouTube Settings’.
  2. Di bawah 'Pengaturan akun/Account Settings', pilih opsi ‘Ikhtisar/Overview’. Di bawah nama channel kamu, silakan pilih 'Lanjutan/ Advanced'. Di bagian bawah, pilih 'Hapus saluran/Delete Channel/Delete Content'.
  3. Silakan masukkan detail login channel kamu, jika diminta. Sekarang, pilih ‘Saya ingin menghapus konten saya secara permanen/ I want to permanently delete my content’. Kemduian, pilih kotak untuk mengonfirmasi bahwa kamu ingin menghapus channel.
  4. Langkah terakhir, pilih 'Hapus saluran saya/Delete my channel/delete my content'. Jika penghapusan berhasil dilakukan, pop up berisi pemberitahuan bahwa channel sudah berhasil dihapus akan muncul.


Gengs! Setelah channel YouTube kamu dihapus, semua data yang terkait dengan channel tersebut, seperti waktu tonton dan lainnya, akan tetap menjadi bagian dari laporan gabungan, tetapi tidak akan diatribusikan ke saluran yang dihapus. Selain itu, URL saluran dan nama saluran tidak akan lagi terlihat atau dapat ditelusuri di YouTube Analytics. Ok, sekian panduan Cara Menghapus Channel YouTube Sendiri ini, have a nice day!