search-button

Sep 1, 2023

2 Cara Mematikan Fungsi Auto Correct iPhone

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mematikan fungsi auto correct iPhone, cara mengatur keyboard iPhone agar tidak otomatis. Koreksi otomatis adalah fitur bagus yang menangkap kesalahan ejaan dan secara otomatis memperbaikinya saat kamu mengetik di bidang teks. Ini dapat membantu menangkap kesalahan untuk memastikan bahwa pesan kamu telah benar ejaan dan segala sesuatunya sebelum dikirim.

Namun, kadang koreksi otomatis pada iPhone ini dapat secara keliru menggantikan kata, nama, dan istilah yang tidak dikenali iPhone kamu, sehingga menghasilkan pesan yang tidak masuk akal, atau memiliki arti yang sangat berbeda dari yang kamu maksud. Hal ini bisa sangat menjengkelkan. Karena itu, jika kamu sudah tahu cara membuat auto teks di iPhone, kamu mungkin perlu tahu cara mematikan fungsi auto correct iPhone ini.

Cara Mematikan Fungsi Auto Correct iPhone

Cara Mematikan Auto Correct iPhone

1. Nonaktifkan Koreksi Otomatis di Pengaturan Keyboard

Fitur koreksi otomatis iPhone diaktifkan secara default. Namun, kamu cukup mematikannya jika dirasa mengganggu. Cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara mematikan auto correct WhatsApp. Tinggal buka aplikasi Pengaturan, kemudian pilih menu Umum, dan klik opsi Papan Ketik. Nah, di bawah ‘Semua Papan Ketik’ atau ‘All Keyboards’, matikan ‘Koreksi Otomatis’ atau ‘Auto Corection’.

2. Nonaktifkan Koreksi Otomatis Dari Keyboard

Alternatif cara untuk ini adalah dengan mematikannya di keyboard yang kamu gunakan, kamu dapat mematikan fitur ini saat kamu menggunakan keyboard iPhone. Di pengaturan ini, kamu juga bisa sekalihan mematikan bunyi keyboard iPhone. Jadi setelah keyboard muncul, tekan lama tombol emoji atau globe. Klik Pengaturan Papan Ketik, kemudian langsung saja nonaktifkan Koreksi Otomatis.


Gengs! Karena kamu menonaktifkan koreksi otomatis, perangkat tidak akan lagi mengubah kata yang salah eja, namun jika fitur Periksa Ejaan diaktifkan, kamu mungkin masih akan melihat kesalahan yang digarisbawahi dengan warna merah untuk menunjukkan bahwa kata tersebut mungkin salah eja. Untuk itu, kamu juga bisa mematikan pengaturan Spelling Checker di iPhone kamu. Ok, sekian panduan cara mematikan fungsi auto correct iPhone ini, have a nice day!