search-button

Aug 2, 2023

6 Cara Cek IMEI iPhone Terdaftar Atau Tidak

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara cek IMEI iPhone terdaftar atau tidak, cara cek IMEI iPhone terdaftar atau tidak. Tahukah kamu bagaimana kamu memiliki sidik jari unik yang tidak dimiliki orang lain di dunia? Nah, iPhone atau iPad seluler kamu juga memilikinya, tapi bukan sidik jari, melainkan nomor IMEI. IMEI adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity. Ini adalah standar industri yang dibagikan antara operator seluler dan produsen untuk pembelian keamanan.

IMEI kamu penting karena kamu memerlukannya untuk pendaftaran, formulir dukungan, atau memeriksa riwayat perangkat pencurian. Dan jika kamu melihat berikta akhir-akhir ini, pemerinatah Indonesia memutuskan untuk menonaktifkan iPhone yang IMEI-nya tidak terdaftar. Di sini, kami akan mencantumkan cara untuk dapat menemukan nomor IMEI untuk iPhone kamu. Simak cara cek IMEI iPhone terdaftar atau tidak berikut ini, dan cek IMEI terdaftar atau tidak.

Cara Cek IMEI iPhone Terdaftar Atau Tidak

Cara Cek IMEI Iphone

1. Gunakan Kode Pemanggil

Salah satu cara cepat untuk mengetahui nomor IMEI iPhone kamu adalah dengan menekan *#06#. Setelah kamu menekan tombol panggil setelah mengetiknya, layar dengan informasi perangkat kamu akan muncul.\

2. Periksa Pengaturan iPhone

Kamu dapat dengan mudah memeriksa aplikasi Pengaturan untuk menemukan nomor IMEI kamu di iPhone apa pun. Buka Umum > Tentang, dan dengan sedikit geser ke bawah, kamu akan dengan mudah menemukan nomor IMEI perangkat iOS kamu di situ.

3. Keluarkan Baki SIM

Jika kamu sangat membutuhkan nomor IMEI, tetapi perangkat kamu tidak mau hidup, keluarkan baki SIM perangkat iPhone kamu. Selama kamu memiliki iPhone 6s atau lebih baru, kamu akan melihat nomor IMEI tercetak di baki SIM.

4. Temukan IMEI di Bagian Belakang iPhone

Untuk iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s, dan iPhone 6/6 Plus, kamu bisa menemukan nomor IMEI langsung di casing logam iPhone. Untuk memperjelas, kamu dapat menemukannya tercetak di bagian tengah bawah perangkat.

5. Gunakan Finder di Mac

Jika ternyata iPhone terkunci atau kamu memiliki iPhone khusus eSIM, kamu dapat menggunakan app Finder di Mac untuk melihat IMEI. Metode ini akan berfungsi pada semua Mac yang menjalankan macOS Catalina 10.15 atau lebih baru.

6. Gunakan iTunes di Windows

Untuk pengguna Mac lama yang tidak dapat lagi memperbarui OS mereka, kami juga dapat mencari nomor IMEI iPhone atau iPad menggunakan iTunes. Ini juga satu-satunya pilihan kamu jika kamu memiliki PC Windows dari pada Mac


Nah, setelah kamu menemukan atau mengetahui IMEI perangkat iPhone kamu, saatnya buka situs pengecekan IMEI milik Bea Cukai Indonesia https://www.beacukai.go.id/cek-imei.html. Dengan membukanya, kamu akan melihat halaman utama dengan kolom di mana kamu harus memasukan IMEI yang tadi kamu cari. Steelah itu, masukan Captcha, dan klik Send atayu Kirim. Setelah ini, kami akan segera mengetahui hsailnya. Ok, sekian panduan cara cek IMEI iPhone terdaftar atau tidak ini, have a nice day!