search-button

Aug 3, 2023

2 Langkah Cara Aktifkan OK Google HP Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara aktifkan OK Google HP Xiaomi, cara mengaktifkan Asisten Google Suara. Di ponsel Android, kata cepat untuk meluncurkan Asisten Google adalah "Hai Google", atau "Oke Google". Keduanya menggunakan aplikasi Asisten Google yang sama. Salah satu alasan utama untuk mengaktifkan "Hai Google" adalah kamu dapat memanggil Asisten Google dari mana saja di ponsel.

Baik kamu sedang menjelajahi situs web, mendengarkan lagu, atau menonton video, cukup ucapkan kata kunci dan asisten akan terbuka dan siap menjawab pertanyaan kamu.Nantinya, jika kamu tidak ingin menggunakan kata cepat "Hai Google" lagi, kamu dapat menonaktifkan fitur tersebut di ponsel. Ok, untuk yang belum tahu cara mengaktifkannya, simak cara aktifkan OK Google HP Xiaomi  berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara mengaktifkan Google Assistant di Samsung.

Cara Aktifkan OK Google HP Xiaomi

Cara Mengaktifkan Asisten Google di Android

Langkah 1

Untuk mengaktifkan "Hai Google" di ponsel Android, kamu akan menggunakan aplikasi Google resmi. Mulailah dengan meluncurkan aplikasi Google di ponsel kamu, lalu di pojok kanan atas aplikasi, klik ikon profil akun Google kamu.

Langkah 2

Di menu profil, klik opsi "Pengaturan". Pada halaman "Pengaturan", klik "Suara". Dari menu "Suara", pilih "Voice Match". Setelah ini, kamu akan diarahkan ke halaman "Ok Google & Voice Match". Di sini, di tab "Ponsel Ini", aktifkan opsi "Hai Google".


Gengs! Di masa mendatang, jika kamu sudah tidak perlu fitur ini untuk aktif, kamu bisa mematikannya kembali, Untuk mematikan "Hai Google" di ponsel kamu, nonaktifkan opsi "Hai Google" dengan langkah-langkah yang sama seperti di atas. Mulai sekarang, apa pun aplikasi yang kamu gunakan, ucapkan "Hai Google" untuk meluncurkan Asisten Google di ponsel kamu dan mulai gunakan perintah suara untuk berbagai keperluan kamu.

Oh, jika kamu memiliki ponsel Pixel, kamu sebenarnya dapat melewati permintaan "Hai Google" dan memberikan perintah lebih cepat! Ok, sekian panduan cara aktifkan OK Google HP Xiaomi ini, have a nice day!