search-button

Aug 12, 2023

5 Langkah Cara Melacak HP OPPO Hilang Pakai Find My Device

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara melacak HP OPPO hilang pakai Find My Device, cara melacak HP OPPO yang hilang dalam keadaan mati. Untuk yang belum tahu, atau baru pertama kali mendengar tentang Find My Device, ini adalah salah satu fitur dari Google yang tersedia untuk semua perangkat, ponsel, tab, laptop dan semuanya, di bebagai jenis sistem oprasi, Android atau Apple.

Nah, jika kamu mungkin baru kehilangan atau lupa menyimpan ponsel OPPO kamu, fitur Find My Device ini bisa kamu gunakan. Tapi salah satu syarat mutlak untuk menggunakan fitur ini adalah, kamu sebelumnya telah mengaktifkan fitur ini di perangkat OPPO kamu yang hilang. Jika memang sudah, saatnya kamu tahu bagaimana cara melacak HP OPPO hilang pakai Find My Device atau google Find My Device.

Cara Melacak HP OPPO Hilang Pakai Find My Device

Cara Melacak HP OPPO yang Hilang dengan Find My Device

  1. Pertama, kamu harus menyediakan satu perangkat laptop atau ponsel lain untuk digunakan. Jika sudah ada, langsung saja buka browser yang tersedia di perangkat tersebut.
  2. Setelah itu, ketikan Find My Device di kolom pencarian browser yang kamu buka tadi. Kemudian, klik situs paling atas yang muncul di halaman browser.
  3. Jika berhasil terbuka, kamu akan melihat halaman Google Find My Device. Di sini, kamu harus klik tombol Terima atau Accept di kolom konfirmasi yang muncul.
  4. Setelah mengklik tombol tersebut, Google Find My Device akan segera mencari keberadaan ponsel kamu.
  5. Jika proses pencarian selesai, kamu akan melihat peta dengan tanda ponsel kamu. Nah, di situlah ponsel kamu berada.


Gengs! Syarat lain agar kamu bisa menggunakan fitur ini adalah, GPS perangkat yang hilang harus aktif, dan perangkat tersebut dalam keadaan online, jika kamu perlu membunyikan perangkat tersebut ketika mencari dilokasi yang ditunjukan. Nah, setelah ditemukan nanti, jangan lupa untuk selalu mengaktifkan GPS kamu ketika keluar rumah, hal ini dilakukan untuk memudahkan mencari perangkat, jika hal semacam ini terjadi lagi. Dan jangan lupa aktifkan pengunci layar ya. Ok, sekian panduan cara melacak HP OPPO hilang pakai Find My Device ini, have a nice day!