search-button

Aug 14, 2023

3 Cara Report Akun TikTok Untuk Lapor

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara report akun TikTok untuk lapor komentar. TikTok memberi pengguna ruang aman untuk menonton video dan mengekspresikan pikiran mereka. Namun, masih ada beberapa konten yang mungkin dianggap menyinggung oleh pengguna di TikTok. Konten yang menampilkan ujaran kebencian, peniruan identitas, intimidasi, konten ilegal, dan konten lain yang melanggar pedoman TikTok dapat dilaporkan.

Jika TikTok belum menghapus sesuatu yang menurut kamu seharusnya tidak ada di sana, laporkan konten tersebut agar konten tersebut dapat ditinjau oleh pihak TikTok untuk kemudian ditidaklanjuti. Nah, Dalam artikel ini, kami akan membahas cara melaporkan akun, video, dan komentar di TikTok. Ok, langsung saja simak Cara Report Akun TikTok Untuk Lapor berikut ini.

Cara Report Akun TikTok Untuk Lapor

Cara Report Akun TikTok Untuk Lapor

1. Cara Melaporkan Akun di TikTok

TikTok memiliki manfaat unik yang menjadikannya aplikasi hebat. Jika akun seseorang menurut kamu memposting konten yang kasar, rasis, seksual, ilegal, atau tidak pantas lainnya, laporkan akunnya, bukan videonya. Untuk melaporkan akun di TikTok ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Cari pengguna yang ingin kamu laporkan dengan mencari nama pengguna mereka. Lalu klik pada profil yang ingin kamu laporkan.
  2. Klik tiga titik di kanan atas untuk membuka menu, kemudian kamu menemukan opsi Laporan yang diwakili dengan bendera, di sini pilih Laporkan Akun.
  3. Ini akan membawa kamu ke daftar alasan untuk melaporkan akun. Pilih alasan yang menurut kamu paling tepat, ini akan membawa kamu ke menu lain tentang laporan.
  4. Setelah kamu memilih opsi, itu akan mengarahkan lagi ke langkah terakhir, di mana kamu harus mengirimkan laporan. Selesai!

2. Cara Melaporkan Video di TikTok

Terkadang, kamu mungkin menemukan bahwa video tertentu melanggar pedoman, bukan keseluruhan akun. Dalam hal ini, TikTok memberi kamu kemampuan untuk melaporkan video tersebut. Untuk melaporkan video ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Cari pengguna yang mengupload video atau gunakan kata kunci yang relevan untuk menemukan video tersebut.
  2. Kamu juga dapat menemukan video TikTok yang sudah kamu tonton. Di bawah opsi Suka dan Komentar, kamu akan melihat opsi Bagikan.
  3. Klik opsi tadi untuk membuka menu pull-up. Kamu akan menemukan opsi Laporan yang diwakili dengan bendera, lalu pilih alasan kamu melaporkan video tersebut.
  4. Kirim laporan untuk ditinjau dan pilih Selesai untuk menyelesaikan proses. TikTok akan memberi tahu kamu hasilnya setelah meninjau video.

3. Cara Melaporkan Komentar di TikTok

Jika kamu merasa seseorang memposting atau berkomentar hal yang tidak pantas di bawah video kamu atau video milik siapa pun, kamu dapat melaporkan komentar tersebut. Untuk melaporkan komentar tersebut ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Buka video yang memiliki komentar yang ingin kamu laporkan. Pilih bagian Komentar untuk membukanya dan komentar akan ditampilkan di bawah ikon Seperti pesan teks.
  2. Temukan komentar yang ingin kamu laporkan dan klik untuk membuka menu baru. Pilih Laporkan untuk menavigasi lebih lanjut.
  3. Pilih alasan yang paling tepat untuk melaporkan komentar, lalu kirim laporan. Setelah ini TikTok akan memberi tahu kamu tentang keputusan dan tindakannya terhadap laporan tersebut.


Gengs! Diperlukan beberapa hari bagi manajemen TikTok untuk meninjau laporan yang kamu ajukan. Jika mereka merasa laporan yang kamu berikan benar adanya, akun tersebut akan diperingatkan, diblokir sementara, atau bahkan dihapus. Begitu juga dengan video dan komentar yang kamu laporkan. Ok, sekian panduan cara report akun TikTok untuk lapor komentar ini, have a nice day!