search-button

Aug 1, 2023

3 Langkah Cara Transfer Data Antar Handphone dengan Cepat

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara transfer data antar handphone dengan cepat. Mentransfer data dari handphone ke handphone baru bisa membuat stres, tetapi proses transfer file Android bukannya mustahil dilakukan dengan mudah, dan kami akan memandu kamu untuk belajar bagaimana caranya. Jika belum tahu, ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk memindahkan data-data dari handphone atau perangkat ke perangkat lainnya.

Dalam panduan kali ini, kami akan menunjukan cara yang paling mudah untuk kamu gunakan memindahkan data, terlepas dari banyaka atau besarnya data yang ingin kamu pindahkan. Sebelum ke langkah-langkahnya, ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum kamu mentransfer data. Yang pertama adalah mengisi daya kedua ponsel, dan pastikan kedua ponsel dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi. Ok, langsung saja ke cara transfer data antar handphone dengan cepat berikut ini.

Cara Transfer Data Antar Handphone dengan Cepat

Cara Transfer Data Antar Handphone dengan Cepat

  1. Pertama, jika kamu tidak menggunakan kontak Google di perangkat lama kamu, buka Setelan > Google > Setelan untuk aplikasi Google > Sinkronisasi Google Kontak > Sinkronkan juga kontak perangkat.
  2. Pilih Cadangkan & sinkronkan kontak perangkat secara otomatis, dan lakukan pencadangan Google Drive (tidak usah, jika telah mengaktifkan pencadangan otomatis Google One) untuk memastikan kamu masih memiliki semua data jika transfer data gagal.
  3. Langkah terakhir, buka aplikasi Google One di ponsel baru kamu dan buka menu Pengaturan. Di sini, kamu harus mencari dari memilih menu ‘Pulihkan dari cadangan Anda’. Selanjutnya, pilih file mana yang ingin kamu pulihkan atau pindahkan ke perangkat baru.

  

Gengs! Menurut kami (dan kami yakin kamu juga setuju) Ini adalah cara tercepat untuk memindahkan data dari ponsel ke ponsel lainnya. Terlepas dari kecepatan WiFi atau data seluler yang kamu gunakan untuk memindahkan data ini. Jika kamu tidak memiliki akses ke WiFi, kamu bisa menggunakan cara lain, seperti menggunakan aplikasi pengiriman data yang bisa kamu unduh di Play Store. Ok, sekian panduan cara transfer data antar handphone dengan cepat ini, have a nice day!