search-button

Jul 30, 2023

3 Langkah Cara Buat Suara Google dengan Sound of Text

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara buat suara Google dengan Sound of Text, cara membuat suara google dengan kata-kata sendiri. Kita sudah tahu, bahwa ada teknologi untuk mengubah suara ke teks. Teknologi ini memungkinkan fitur pengetikan suara yang tidak hanya lebih nyaman dan mudah diakses, dalam beberapa situasi ini juga bisa menjadi opsi teraman. Misalnya ketika tangan kamu kotor dan kamu harus mengetik sesuatu.

Lebih dari itu, teknologi ini kini telah bisa memberikan umpan balik yang memungkinkan teks yang kamu ketik dibacakan. Dan untuk para content creator fitur ini sangat kreatif dan bisa sekali digunakan untuk content-content yang mereka buat. Jika kamu juga ingin menggunakan teknologi ini atau lebuh tepatnya sound of text suara google, tapi tidak tahu bagaimana caranya, silakan simak cara buat suara Google dengan Sound of Text berikut ini.

Cara Buat Suara Google dengan Sound of Text

Cara Membuat Suara Google Tanpa Aplikasi

  1. Pertama kamu harus membuka situs Sound of Text ini terlebih dahulu, entah menggunakan browser yang ada di ponsel atau laptop kamu. Setelah situr berhasil terbuka, langsung saja gulir ke bawah dan temukan kolom untuk memasukkan teks yang ingin kamu gunakan.
  2. Jika sudah ditemukan masukkan teks yang akan kamu gunakan, bisa kamu ketik atau jika panjang kamu copy paste-kan saja. Setelah itu, pilih bahasa yang ingin kamu gunakan, bahasa inggris, Indonesia atau bahasa lainnya yang kamu inginkan.
  3. Jika sudah, klik tombol Submit yang ada di bawah kolom. Lalu, gulir ke bawah. Nah! Di sini kamu akan menemukan teks yang kamu masukkan dan tombol Play dan Download di bawahnya. Tekan Play untuk mendengarkan hasilnya, jika kamu suka dengan hasilnya, langsung saja klik tombol Download. Jika tidak, kamu bisa mengulangi proses dari awal.


Gengs! Setelah ini, file suara Google yang tadi kamu unduh, akan tersimpan di file komputer atau ponsel kamu. Dan bisa secara bebas kamu gunakan untuk ditambahkan ke video-video yang kamu buat atau penggunaan lainnya. Setelah ini, kamu sudah tahu kan cara membuat suara google seperti di TikTok, yang tidak perlu mengunduh aplikasi. Ok, sekian panduan  cara buat suara Google dengan Sound of Text ini, have a nice day!