search-button

Mar 8, 2022

12 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Handphone

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengembalikan foto yang terhapus di handphone, cara mengembalikan foto yang terhapus tanpa aplikasi. Jika kamu adalah termasuk orang yang suka merekam kehidupan sehari-hari kamu dengan mengambil banyak gambar yang indah, kami yakin ada ratusan atau mungkin ribuan gambar atau foto yang tersimpan di penyimpanan internal maupun eksternal handphone kamu.


Ketika memilah foto – foto yang akan disimpan, bukan tidak mungkin kamu akan menghapus foto – foto yang salah secara tidak sengaja. Jika memang terjadi seperti itu, tenang! Ada banyak cara untuk memulihkan atau mengembalikannya kembali. Lalu bagaimana cara memulihkan foto yang dihapus dari handphone? Atau cara mengembalikan foto yang terhapus permanen? Simak cara - cara mengembalikan foto yang terhapus di handphone berikut ini.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Handphone

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP Android dan iOS


  1. Gunakan Foto Google atau Google Photos untuk Memulihkan Foto yang Dihapus di Handphone tanpa Komputer.
  2. Cara sekali klik untuk memulihkan foto yang dihapus di handphone tanpa komputer dengan PhoneRescue for Android.
  3. Cara untuk memulihkan foto yang dihapus di handphone tanpa komputer dengan aplikasi DroidKit.
  4. Gunakan Microsoft OneDrive, karena semua foto yang diunggah ke OneDrive dapat dipulihkan dari perangkat apa pun.
  5. Pulihkan foto yang hilang dari Dropbox, jika kamu pengguna Dropbox dan telah mengaktifkan fitur pencadangan foto otomatis sebelumnya.
  6. Pulihkan foto dari Google Drive, jika kamu telah mengaktifkan fitur pencadangan foto otomatis ke Google Drive sebelumnya.
  7. Memulihkan foto yang dihapus di handphone dari kartu SD dengan recoverer software Disk Drill.
  8. Pulihkan foto yang terhapus di handphone menggunakan bantuan PC Windows 10, 8, 7 dan software dr.Fone.
  9. Pulihkan Foto yang dihapus di handphone kamu dengan Aplikasi Android bernama DiskDigger.
  10. Gunakan Android Data Recovery untuk memulihkan tidak hanya foto yang terhapus saja, tetapi file – file lainnya juga.
  11. Pulihkan Foto yang dihapus secara tidak sengaja dan tanpa dicadangkan sebelumnya dari handphone menggunakan FoneDog Toolkit.
  12. Kemablaikan atau pulihkan foto - foto yang terhapus dengan menggunakan layanan Cloud, jika kamu menggunaknnya.


Gengs! Setelah kamu berhasil mengembalikan semua foto – foto yang kamu hapus dengan tidak sengaja, ada baiknya kamu melakukan beberapa kita agar foto – foto kamu tidak terhapus lagi dengan tidak sengaja. Misalnya dengan memisahkan foto – foto penting dengan data lainnya di handphone dan lakukan pencadangan ke penyimpanan online segera, agar nantinya, jika mungkin terhapus di handphone, kamu masih bisa memulihkannya dengan sangat mudah. Sekian panduan cara mengembalikan foto yang terhapus di handphone ini, have a nice day!