search-button

Nov 16, 2021

Cara Transfer Otomatis di Bank BCA (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara transfer otomatis di Bank BCA, ketahui cara mudah untuk transfer terjadwal BCA Mobile. Penganggaran untuk berbagai pembayaran, seperti gaji karyawan, bayar kredit dan lainnya adalah hal yang sepertinya setiap orang lakukan setiap bulannya. Tantangan dari penganggaran itu tentu saja ada, dan tantangan yang paling umum ketiadaan waktu untuk penganggaran tersebut.


Kesibukan kamu mungkin tidak bisa dihindari, tetapi penganggaran tersebut harus tetap dilakuakn. Jika kamu adalah nasabah bank BCA, kamu bisa menggunakan fitur transfer otomatis atau trasfer berkala untuk menyiasati tantangan tersebut. Transfer berkala BCA adalah fitur yang memungkinkan nasabah BCA untuk melakukan transfer secara otomatis dalam jadwal yang telah ditentukan, ingin tahu caranya? Simak cara transfer otomatis di Bank BCA berikut.

Cara Transfer Otomatis di Bank BCA

Cara Transfer Otomatis Bank BCA

  1. Pertama, silakan Login ke KlikBCA, memasukan USER ID dan PIN Internet Banking akun kamu. Setelah itu, langsung klik pada Transfer Dana. Klik opsi Transfer ke rekening BCA, kemudian pilih rekening tujuan. Jika rekening tujuan adalah baru dan belum disimpan, silakan input terlebih dahulu.
  2. Setelah memilih atau memasukkan rekening tujuan, tentukan jumlah nominal yang ingin kamu transfer ke rekening tersebut secara otomatis. Masukan PIN KeyBCA dan ketik ‘2’ di KeyBCA. Setelah berhasil, silakan masukkan 8 angka yang ada pada kolom bertuliskan ‘Masukan 8 Angka Ini Pada KeyBCA’ ke KeyBCA kamu.
  3. Selanjutnya masukkan respon KeyBCA ke kolom bertuliskan ‘Masukan Respon Appli 2’, kemudian pilih opsi ‘Transfer Berkala’. Sekarang, aturlah jadwal transfer otomatis. Atur juga ‘Tanggal Berakhir’ untuk transfer otomatis tersebut. Selanjutnya, klik tombol ‘Lanjutkan’
  4. Lihat kembali pengaturan transfer otomatis yang kamu buat, jika sudah benar, silakan lanjutkan dengan memasukan PIN KeyBCA, dan ketik ‘1’ di KeyBCA. Selanjutnya, masukan respon KeyBCA ke kolom bertuliskan ‘Respon KeyBCA Apply 1’ dan klik tombol ‘Kirim’. Selesai!


Gengs! Jika pengaturan telah diisi dengan benar dan proses berhasil, maka kamu akan melihat informasi yang bertuliskan bahsa Transfer Otomatis lewat KlikBCA telah berhasil. Jika kamu mengalami kendala ketika mengatur transfer otomatis, silakan hubungi call center BCA untuk bertanya, atau kamu bisa mengunjungi kantor cabang BCA terdekat. Sekian panduan cara transfer otomatis di Bank BCA ini, have a nice day!