search-button

Aug 15, 2023

2 Langkah Cara Kunci Galeri iPhone

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara kunci galeri iPhone, cara mengunci galeri di iPhone iOS 16 dan seri lainnya. Dengan kamera canggih iPhone, kita selalu dapat mengambil foto yang bagus. Apple ProRaw bahkan dapat membantu kita untuk mengambil foto tingkat profesional tanpa DSLR yang mahal. Biasanya, semua foto yang diambil disimpan dalam folder bernama Terbaru dan setiap orang yang memiliki akses ke ponsel kamu dapat melihat album tersebut.

Dan kenyataannya, setiap orang pasti memiliki foto yang tidak ingin dilihat orang lain. Salah satu cara untuk ini adalah dengan mengunci galeri atau Photo fi iPhone. Jika kamu bertanya-tanya bagaimana cara mengunci aplikasi Foto dengan ID Wajah, jawabannya tidak ada cara untuk mengunci aplikasi Foto tetapi kabar baiknya adalah kamu dapat menggunakan Face ID untuk mengunci foto yang tersembunyi. Simak cara kunci galeri iPhone berikut ini, yang bisa kamu guankan sebagai cara mengunci galeri di iPhone 6 dan seri lainnya.

Cara Kunci Galeri iPhone

Cara Mengunci Galeri di iPhone iOS 15 dan Seri Lainnya

Langkah 1. Masukkan Foto ke Dalam Album Tersembunyi

  • Buka aplikasi Foto dan pilih foto yang ingin kamu kunci dengan ID Wajah. Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas atau pojok kanan bawah.
  • Pilih opsi Sembunyika, lalu klik opsi Sembunyikan Foto untuk mengonfirmasi. Dengan demikian, foto-foto ini akan dipindahkan ke album Tersembunyi dan akan hilang dari album Terbaru.

Langkah 2. Pasang Kunci ID Wajah Pada Foto Tersembunyi

Biasanya, album Tersembunyi terkunci secara otomatis dan kamu tidak perlu menyalakan switch apa pun. Tapi jika album tidak dikunci, lihat cara memasang kunci ID Wajah pada foto tersembunyi berkut ini.

  • Pastikan kamu telah mengaktifkan Face ID, kemudian buka aplikasi Pengaturan dan klik pada opsi Foto.
  • Di halaman ini, kamu harus menyalakan Gunakan Face ID. Kemudian matikan opsi Tampilkan Album Tersembunyi.


Gengs! Dengan cara ini, akan ada ikon gembok di sebelah album Tersembunyi. Jika seseorang mencoba melihat album ini, fitur akan meminta ID Wajah dan jika itu bukan kamu, maka album tersebut tidak bisa terbuka. Dan untuk opsi menampilkan album tersembunyi, kamu bisa menghidupkannya juga untuk membuat album muncul di galeri. Ok, sekian panduan cara kunci galeri iPhone ini, have a nice day!