search-button

Aug 4, 2023

3 Langkah Cara Mudah Share Screen WhatsApp Saat Video Call Bersama

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mudah share screen WhatsApp saat video call bersama, share screen WhatsApp iPhone Android. WhatsApp telah meningkatkan penambahan fitur-fitur baru yang berguna akhir-akhir ini, seperti dapat mengedit pesan terakhir, dan fitur baru yang sangat berguna lainnya mungkin akan segera hadir untuk membantu pengguna lebih menikmati penggunaan WhatsApp-nya.

Dan beberapa waktu lalu, WhatsApp telah berhasil menambahkan fitur baru lainnya, yang tentu saja diharapkan akan membuat pengguna lebih nyaman menggunakan WhatsApp, dan ini bukan lagi fitur WhatsApp beta. Fitur ini bernama fitur Share-Screen. Fitur ini memungkinkan kamu berbagi layar saat kamu sedang melakukan panggilan video, yang bisa sangat membantu. Untuk menggunakan fitur ini, ikuti langkah-langkah cara mudah share screen WhatsApp saat video call bersama berikut ini.

Cara Mudah Share Screen WhatsApp Saat Video Call Bersama

Cara Menggunakan WhatsApp Share Screen Android iPhone

  1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan di perangkan kamu. Kemudian lakukan panggilan video call dengan kontak pilihan kamu.
  2. Setelah panggilan video berlangsung, klik pada layar di mana saja untuk memunculkan opsi. Nah, di sini kamu akan melihat tombol dengan ikon ponsel di sebelah ikon kamera.
  3. Yang perlu kamu lakukan adalah menekan tombol tersebut untuk berbagi layar atau Share Screen, jika sudah tidak diperlukan, kamu bisa menekan tombol Berhenti Berbagi di layar.


Gengs! Jika kamu tidak menemukan tombol Share-Screen dengan ikon ponsel di sebelah ikon switch kamera ketika kamu melakukan panggilan video, mungkin itu karena versi aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan belum mendukung atau belum menerima fitur tersebut. Untuk mengatasi ini, kamu harus memastikan kamu menggunakan aplikasi WhatsApp yang sudah memiliki fitur tersebut. Ok, sekian panduan cara mudah share screen WhatsApp saat video call bersama ini, have a nice day!