search-button

Jul 24, 2020

8 Cara Mengatasi Layanan Google Play Terhenti di Samsung

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara – cara mengatasi layanan Google Play terhenti di Samsung. Jika kamu sering melihat pesan kesalahan "Layanan Google Play telah berhenti", jangan terlalu khawatir! Karena ada cara untuk mengatasi hal tersebut. Sebelumnya, kamu harus tahu bahwa Hampir semua penghentian layanan Google Play disebabkan oleh masalah perangkat lunak atau jaringan yang buruk.


Apapun itu penyebabnya, kamu akan menemukan cara mengatasinya disini. Perhatikan bahwa kiat atau cara mengatasi layanan Google Play terus berhenti samsung dalam panduan ini tidak akan berlaku jika kamu telah memodifikasi Samsung mu dengan ROM khusus, cara – cara ini juga bisa kamu gunakan pada hampir semua tipe Samsung termasuk untuk mengatasi layanan Google Play terhenti Samsung J7 2016.


Cara Mengatasi Layanan Google Play Terhenti di Samsung


Cara Mengatasi Google Play Store Terhenti Di Samsung


1. Mulai ulang / Restart Perangkat

Cara mengatasi layanan Google Play terhenti di Samsung yang pertama adalah dengan memulai ulang atau merestart perangkat mu, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara mengatasi layanan Google Play terhenti Xiaomi dan perangakt dari brand lainnya. Dengan restart atau dengan mematikan dan menghidupkan kembali perangkat mu, dapat memperbaiki sebagian besar masalah termasuk masalah layanan Google Play yang terhenti.

2. Perbarui Layanan Google Play

Cara mengatasi layanan Google Play terhenti di Samsung yang kedua adalah dengan memperbarui layanan Google Play, cara ini bisa mengatasi layanan Google Play terhenti Samsung Galaxy V dan Samsung tipe lainnya. kamu perlu tau gengs, terkadang versi lama Layanan Google Play atau Google Play Service dapat menyebabkan masalah. Karena itu kamu harus memeriksa pembaruan untuk ini ketika mengalami masalah semacam ini.

3. Ubah Dari Data Seluler ke Wi-Fi atau Sebaliknya

Cara mengatasi layanan Google Play terhenti di Samsung selanjutnya adalah dengan mengubah dari data seluler ke Wi-Fi atau sebalinya, cara menghentikan Layanan Google Play ini bisa kamu gunakan ketika koneksi internet mu buruk. Kamu mungkin melihat kesalahan "Sayangnya, Layanan Googel Play telah berhenti berfungsi" itu karena kualitas jaringan yang buruk. Untuk itu, cara perbaikannya cukup sederhana. Yaitu mengubahnya ke jaringan yang lebih baik.

4. Ubah Waktu dan Tanggal

Cara mengatasi layanan Google Play terhenti di Samsung selanjutnya adalah dengan menubah tanggal dan waktu di perangkat mu, cara mengatasi Google terhenti pada Hp Samsung yang datu ini cukup mudah. Kamu hanya perlu membuka Pengaturan dan pilih Sistem, kemudian pilih Tanggal & waktu dari menu. Periksa Tanggal & waktu otomatis jika belum diaktifkan, silahkan diaktifkan. Pastikan perangkat mu di waktu dan tanggal yang tepat.

5. Bersihkan Data dan Cache Layanan Google Play

Cara mengatasi layanan Google Play terhenti di Samsung selanjutnya adalah dengan membersihkan data dan cache Layanan Google Play, cara ini bisa digunakan juga sebagai cara mengatasi Layanan Google Play telah berhenti di Hp Asus dan Hp dari brand lainnya. Perhatikan bahwa opsi Wipe Data juga menghapus "cache," yang merupakan lokasi tempat data aplikasi disimpan.

6. Kembalikan ke Layanan Google Play Versi Lama

Cara mengatasi layanan Google Play terhenti di Samsung selanjutnya adalah dengan mengembalikan Layanan Google Play ke versi lamanya, cara mengatasi layanan Google Play terus berhenti Samsung ini dapat menyelesaikan masalah dengan versi yang tidak cocok dengan perangkat mu. Untuk ini, buka Pengaturan>pilih Aplikasi & pemberitahuan>Layanan Google Play Store. Klik aplikasi kemudian klik tiga titik vertikal, lalu pilih Unintall updates.

7. Hapus Akun Google Mu

Cara mengatasi layanan Google Play terhenti di Samsung selanjutnya adalah dengan menghapus akun Google mu,  cara ini bisa kamu gunakan juga untuk mengatasi layanan Google Play terhenti Samsung J7 2016 dan Samsung tipe lainnya. Terkadang perangkat Android gagal menambahkan akun pengguna dengan benar. Jika ini masalahnya, menghapus dan menambahkan kembali akun dapat menyelesaikan masalah ini.

8. Pasang Aplikasi Pihak Ketiga dari Layanan Google Play

Cara mengatasi layanan Google Play terhenti di Samsung yang terakhir adalah dengan memasang aplikasi pihak ketiga dari Layanan Google Play, cara ini juga bisa menjadai cara mengatasi Google Play Store terhenti di Samsung. Jika langkah-langkah di atas gagal, mengunduh aplikasi Layanan Google Play dari situs web pihak ketiga patut dicoba. Kami sarankan untuk menginstal file manager untuk kemudahan ektra.


Apakah Layanan Googel Play Store sudah bekerja dengan normal dengan baik lagi? Jika pesan kesalahan "Layanan Google Play telah berhenti" tidak bisa diperbaiki dengan metode atau cara – cara yang ada di sini, kami sarankan untuk segera mengunjungi Samsung Service Center. Disana kamu bisa meminta petugas untuk memperbaikinya juga mengetahui penyebab kenapa masalah ini terjadi. Sekian panduan cara mengatasi layanan Google Play terhenti di Samsung ini, have a nice day!