search-button

Jul 17, 2023

3 Langkah Cara Menonaktifkan Aplikasi yang Tidak Bisa di Uninstall HP vivo

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menonaktifkan aplikasi yang tidak bisa di uninstall HP vivo, alternatif untuk cara menghapus aplikasi bawaan vivo y71. Kamu mungkin baru saja menyadari bahwa kamu tidak dapat menghapus satu atau dua aplikasi yang ingin kamu hapus di perangkat android vivo kamu. Karena memang ada banyak alasan untuk mencopot pemasangan aplikasi yang tidak terpakai tersebut.

Iya, ada banyak aplikasi yang mungkin hanya menghabiskan ruang dan sumber daya sistem yang lebih diperlukan untuk aplikasi lainnya. Nah, dalam artikel ini, kami akan menunjukkan kepada kamu cara mencopot pemasangan aplikasi di Android yang tidak dapat dicopot pemasangannya. Atau lebih teptanya, alternatif cara untuk cara tersebut. Ok, langsung saja simak cara menonaktifkan aplikasi yang tidak bisa di uninstall HP vivo berikut ini, yang semudah cara menghapus chrome di hp vivo.

Cara Menonaktifkan Aplikasi yang Tidak Bisa di Uninstall HP vivo

Cara Menonaktifkan Aplikasi yang Tidak Bisa di Uninstall

Beberapa aplikasi prainstal tidak bisa dihapus memang, alih-alih melalui proses yang panjang untuk mencopot pemasangannya secara manual, kamu cukup menonaktifkannya. Menonaktifkan aplikasi mencegahnya menggunakan sumber daya sistem, tetapi aplikasi tetap terpasang dan masih menghabiskan ruang di hard drive kamu, tapi selama kamu tidak menggunakannya, besar aplikasi tersebut tidak akan membengkak.

  1. Untuk menonaktifkan aplikasi, buka Pengaturan. Kemudian klik pada menu Aplikasi dan temukan aplikasi yang ingin kamu nonaktifkan.
  2. Jika sudah ditemukan, langsung saja klik aplikasi tersebut untuk membukanya. Di sini, kamu akan menemukan sejumlah tombol, klik Hapus Cache.
  3. Selanjutnya, klik tombol Hapus Data. Setelah itu, klik tombol Force Close dan ikuti dengan menekan tombol Disable atau Nonaktifkan.


Gengs! Setelah ini, aplikasi tersebut akan ‘tidur’ dan tidak akan menggunakan daya perangkat Vivo kamu. Dan perlu kamu tahu juga, ada beberapa aplikasi yang bahkan tidak mengizinkan pengguna untuk menonaktifkannya. Jika demikian, kamu mungkin hanya bisa menghentikan jalannya aplikasi tersebut. Ok, sekian panduan cara menonaktifkan aplikasi yang tidak bisa di uninstall HP vivo ini, have a nice day!