search-button

Jul 16, 2023

2 Cara Menonaktifkan Adblock Google Chrome

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menonaktifkan Adblock Google Chrome, cara mematikan adblock Google Chrome. Tahukah kamu Google Chrome memiliki alat bawaan yang dapat membatasi jumlah iklan yang kamu lihat saat browsing? Seperti kebanyakan pemblokir iklan, layanan Chrome meningkatkan pengalaman pengguna dengan mengurangi munculan termasuk iklan-iklan yang tidak diinginkan, dan menghentikan video putar otomatis yang mengganggu.

Dan fitur ini, tetap memungkinkan kamu untuk dapat mengaktifkan atau menonaktifkan pemblokir iklan Chrome kapan saja. Iya, banyak yang juga perlu menonaktifkan Adblock ini, untuk bisa memasuki atau mengakses suatu situs. Karena memang banyak situs yang mendapatkan dana dari add ini. Ok, untuk kamu yang perlu menonaktifkan adblok, ikuti langkah-langkah cara menonaktifkan Adblock Google Chrome berikut ini, yang semudah cara mematikan adblock di iPhone.

Cara Menonaktifkan Adblock Google Chrome

Cara menonaktifkan pemblokir iklan bawaan Chrome

Cara Pertama

  1. Buka Google Chrome di komputer kamu, kemudian klik tombol dengan ikon titik tiga bertumpuk di sudut kanan atas layar komputer kamu.
  2. Selanjutnya, klik opsi Pengaturan, dan klik Keamanan dan Privasi. Selanjutnya pilih Pengaturan Situs, lalu klik Izin tambahan.
  3. Dari sini, kamu dapat menonaktifkan Iklan, dan juga menyesuaikan Munculan dan pengalihan. Sesuaikan dengan yang kamu mau.

Cara Kedua

  1. Jika yang kamu gunakan adalah pemblokir pihak ketiga yang kamu pasang di Chrome, yang perlu kamu lakukan adalah mengklik ikon Adblok yang ada dikanan atas layar.
  2. Kemudian klik opsi Nonaktifkan atau Pause yang ada di sana, kamu juga bisa memilih lama Pause tersebut, Sekali saja atau Selalu.


Gengs! Jika kamu tidak bisa menemukan ikon Adblok yang kamu pasang di Chrome. Yang perlu kamu laukan adalah menekan ikon potongan puzzle yang ada di sudut kanan atas layar, kemudian klik ikon pin kertas yang ada di sebelah Adblok yang kamu gunakan. Atau klik manage extantion untuk pilihan pengaturan yang lebih banyak, termasuk opsi penghapusan Adblok. Ok, sekian panduan cara menonaktifkan Adblock Google Chrome ini, have a nice day!