search-button

Jul 28, 2023

4 Langkah Cara Menghapus Komunitas WhatsApp

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menghapus Komunitas WhatsApp, cara menghapus komunitas di WA sebagai admin. Fitur Komunitas WhatsApp adalah cara terbaik untuk membuat grup yang kamu buat tetap teratur dan mudah diakses. Iya, seperti fitur lainnya yang dihadirkan oleh WhatsApp, fitur ini dirasa banyak manfaatnya untuk sebagian besar pengguna WhatsApp di seluruh dunia.

Namun, meski begitu, tidak menutup kemungkinan pengguna untuk menonaktifkan komunitas yang dibuatnya, karena berbagai alasa. Misalnya karena terllau banyak grup dan komunitas yang dikelola atau alasan lainnya. Dan mungkin ada saatnya kamu perlu menonaktifkan atau menghapus Komunitas yang kamu buat. Tapi bagaimana tepatnya untuk melakukan ini? Untuk mengetahuinya, simak cara menghapus Komunitas WhatsApp berikut ini.

Cara Menghapus Komunitas WhatsApp

Cara Menghapus Komunitas WA

  1. Buka aplikasi WhatsApp di perangkat yang kamu gunakan, dan buka tab Komunitas yang ada di sana yang biasanya terletak di paling kiri dengan aikon 3 orang.
  2. Setelah ini, cari dan pilih komunitas yang ingin kamu hapus atau komunitas yang ingin kamu nonaktifkan.
  3. Setelah terbuka, kamu hanya perlu menggulir ke bawah dari halaman yang muncul, dan klik pada opsi Nonaktifkan Komunitas.
  4. Setelah ini, konfirmasikan keputusan kamu dengan mengetuk Nonaktifkan. Voila! kamu telah berhasil menonaktifkan Komunitas WhatsApp tadi.


Gengs! Setelah kamu menonaktifkan Komunitas, semua grup di dalamnya akan terputus dan Komunitas itu sendiri tidak akan muncul lagi di daftar Komunitas di halaman WhatsApp kamu. Grup pengumuman yang merupakan tempat admin dapat menjangkau anggota di berbagai grup, juga akan ditutup. Tapi, grup individual tidak akan terpengaruh dan masih dapat diakses secara normal bahkan setelah Komunitas dinonaktifkan.

Kamu tidak dapat membatalkan penonaktifan setelah selesai. Namun, jika nanti kamu ingin mengaktifkan kembali Komunitas, kamu selalu dapat membuat Komunitas WhatsApp baru dengan nama dan deskripsi yang sama. Iya, tinggal buat komunitas baru saja, dengan cara yang sama ketika kamu membuat komunits yang baru saja kamu hapus atau nonaktifkan. Ok, sekian panduan cara menghapus Komunitas WhatsApp ini, have a nice day!