search-button

Aug 16, 2021

5 Cara Membuat Voice Note Jadi Status WhatsApp

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat voice note jadi status WhatsApp, semudah cara buat status WhatsApp bergerak. Kita hidup di masa rentan, di mana begitu banyak yang hal terjadi. Hal ini sedikitnya mempengaruhi semua orang untuk dapat mengekpresikan diri dan menyalurkan suara mereka, tetapi keinginan itu juga dibarengi dengan rasa anonimitas. Ini adalah keinginan untuk berbicara tanpa terlihat.


Hal ini membuat orang memilih untuk memposting catatan suara atau voice noter daripada memposting video yang berbicara tentang satu hal, itulah kenapa banyak orang saat ini yang mencari tahu bagaimana cara menggunakan voice note. Dan selanjutnya, mereka mencari tahu bagaimana cara untuk memposting voice note di berbagai media yang dimiliki termasuk WhatsAppp. Untuk itu, simak cara membuat voice note jadi status WhatsApp berikut ini.

Cara Membuat Voice Note Jadi Status WhatsApp

Cara Membuat Voice Note Jadi Status WhatsApp


1. Cara Membuat Voice Note Jadi Status WhatsApp dengan Audio Status Maker


Cara Membuat Voice Note Jadi Status WhatsApp


Cara ini semudah cara mencari voice note whatsapp, jadi untuk bisa membuatnya, kamu akan dibantu oleh aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu unduh secara gratis di Google Play. Aplikasinya adalah Audio Status Maker, aplikasi kecil ini mampu membuat status dari rekaman voice note yang kamu rekam dan juga menambahkan efek lainnya. Perlu diketahui bahwa rekaman voice note WhatsApp akan menghasilkan file opus, jadi harus dikonversi dulu.


2. Cara Membuat Voice Note Jadi Status WhatsApp dengan VideoShow Video Editor


Cara Membuat Voice Note Jadi Status WhatsApp


Selain untuk menjadikan voice note sebagai satus WhatsApp, ini juga adalah cara membuat audio di WhatsApp bisa di upload ke status. Untuk ini, silahkan unduh aplikasi VideoShow Video Editor dari Google Play Store, yang merupakan aplikasi pihak ketiga untuk mengedit video. Setelah itu, buka aplikasi dan klik opsi Edit Video. Pada layar pilih klip dan pilih gambar sampul lalu klik Berikutnya > ikon pensil. Selanjutnya atur durasi dan klik tambahkan musik, lalu masukan file voice note. Pilih durasi lagi, lalu simpan di penyimpanan untuk nanti kamu bagikan di status.


3. Cara Membuat Voice Note Jadi Status WhatsApp dengan AZ Screen Recorder


Cara Membuat Voice Note Jadi Status WhatsApp


AZ Screen Recorder dapat diunduh secara gratis di Play Store. Aplikasi ini memungkinkan kamu merekam video berkualitas baik dan memiliki fitur yang memungkinkan pengambilan audio selama perekaman. Setelah menginstall aplikasi, buka dan aktifkan aplikasi. Kemudian, silahkan buka voice note yang ingin kamu jadikan status. Setelah berhasil direkam, lanjut dengan membuat status seperti biasa. Aplikasi ini juga bisa kamu jadikan cara update status WhatsApp dengan lagu.


4. Cara Membuat Voice Note Jadi Status WhatsApp dengan Unlimited Screen Record


Cara Membuat Voice Note Jadi Status WhatsApp


Cara ini semudah cara simpan audio dari WhatsApp. Dengan aplikasi ini, kamu dapat menangkap konten apa pun dari ponsel kamu tanpa batas durasi dan dengan opsi pengaturan jumlah bingkai per detik. Pengaturan lain yang tersedia termasuk resolusi dan orientasi perekaman, yang bisa jadi horizontal atau vertikal. Selain itu, Perekaman Layar Tidak Terbatas memiliki fitur perangkat standar, seperti perekam audio dan galeri eksternal. Cara menggunakan aplikasi ini untuk memposting VN, sama seperti cara sebelumnya.


5. Cara Membuat Voice Note Jadi Status WhatsApp dengan OneShot


Cara Membuat Voice Note Jadi Status WhatsApp


OneShot adalah salah satu aplikasi perekaman layar yang paling mudah digunakan. Setelah terinstal, pilih saja opsi Capture Screen untuk mulai merekam. Plus, aplikasi ini memiliki galeri internal tempat kamu dapat mengakses video dengan cepat setelah merekam. Kamu juga dapat mengatur resolusi dan kecepatan konten, selain mengaktifkan audio dari mikrofon ponsel. Cara menggunakan aplikasi ini untuk memposting VN, sama seperti cara pada nomor tiga. Cara ini semudah cara buat status whatsapp bergerak gengs!


Gengs! Jika kamu ingin menggunakan voice note yang sudah disimpan tapi tidak tahu cara mencari voice note whatsapp. Kami sarankan untuk menggunakan aplikasi screens recoder yang telah kami rekomendasikan di nomor 3, 4 dan 5. Cara – cara tersebut lebih mudah untuk di gunakan. Tinggal buka aplikasi recoder, aktifkan recoder dan buka voice note yang ingin kamu jadikan status, selesai!. Sekian panduan cara membuat voice note jadi status WhatsApp ini, have a nice day!