search-button

Jul 16, 2023

4 Langkah Cara Menonaktifkan TalkBack HP vivo

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menonaktifkan talkback HP vivo, cara menonaktifkan talkback vivo dengan tombol. Banyak smartphone memiliki fitur tersembunyi yang membantu pengguna menjalani aktivitas sehari-hari tanpa kesulitan. Beberapa fitur ini diketahui dan digunakan oleh banyak orang, sementara beberapa di antaranya juga tidak banyak digunakan oleh pengguna mana pun. Dan, salah satu fitur yang jarang digunakan adalah fitur Talkback yang ada di hampir setiap smartphone adalah fitur talkback.

Fitur ini dapat membantu pengguna tunanetra dan rabun dengan ‘menyebutkan’ apa yang disentuh, dipilih, dan aktifkan di layar smartphone. Namun demikian, terkadang menggunakan fitur ini untuk pengguna umum bisa sedikit membingungkan dan tidak perlu. Inilah kenapa banyak pengguna smartphone Vivo yang bertanya-tanya tentang “cara mematikan Talkback di Vivo?” Jika kamu termasuk diantarnya, kamu perlu menyimak cara menonaktifkan talkback HP vivo berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara menonaktifkan talkback hp vivo Y12 dan di seri lainnya.

Cara Menonaktifkan TalkBack HP vivo

Cara Menonaktifkan Talkback vivo

  1. Pertama kamu perlu membuka aplikasi Settings di ponsel Vivo kamu, setelah kamu berada di aplikasi Pengaturan, kamu akan melihat bingkai hijau di sekitar ikon Pengaturan.
  2. Di sini, yang perlu kamu lakukan adalah mengklik dua kali untuk masuk ke interface Pengaturan. Kemudian, geser ke atas menggunakan dua jari kamu.
  3. Di halaman ini, kamu akan menemukan opsi Pengaturan Lainnya, klik opsi tersebut. Sekarang, cari opsi Aksesibilitas, dan klik dua kali opsi tersebut.
  4. Setelah itu, kamu perlu mengetuk dua kali opsi TalkBack. Ketuk pengalih, lalu ketuk dua kali untuk meninaktifkan Talkback.


Gengs! Jika kamu nanti memerlukan fitur ini kembali, kamu masih bisa menghidupkannya lagi. Caranya hampir sama dengan cara menonaktifkannya, bedanya, di langkah terakhir, kamu harus menghidupkan opsi, degan menggeser kembali tombol ke posisi aktif. Selama itu, ponsel tidak akan bersuara ketika disentuh, seperti sebelumnya. Ok, sekian panduan cara menonaktifkan talkback HP vivo ini, have a nice day!