search-button

Jun 14, 2023

5 Langkah Cara Downgrade iOS via iTunes

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara downgrade iOS via iTunes, cara downgrade iOS tanpa pc. Pengguna Apple biasanya tergoda untuk meng-upgrade ke versi iOS terbaru segera setelah itu dirilis. Tetapi tidak setiap peningkatan OS ini dapat memeberi pengguna pengalaman yang mulus dengan perangkatnta. Misalnya, ketika setelah pemutakhiran iOS 14, banyak keluhan mengalir, mulai dari aplikasi tidak berfungsi, masalah baterai, widget tidak berfungsi dan banyak lainnya.

Bug iOS 14 tersebut membuat pengguna terganggu, tentu saja. Dan jika kamu termasuk yang mengalami bug tersebut, mungkin kamu harus mempertimbangkan untuk kembali menggunakan versi lama dai iOS. Ada sejumlah cara untuk kembali ke iOS lama, dan dalam artikel ini, kamu akan mempelajari cara downgrade iOS via iTunes. Tapi sebelumnya, kami harap kamu usudah mengerti resikonya ya.

Cara Downgrade iOS via iTunes

Cara Downgrade iOS via iTunes

  1. Pertama, siapkan laptop atau kmputer, karena proses ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan perangkat tersebut.
  2. Selanjutny, pastikan di perangkat yang akan kamu gunakan sudah terpasang itunes versi paling baru, jika belum cepat unduh atau upgrade. 
  3. Jika sudah, langsung buka saja aplikasi iTunes tersebut. Selanjutnya, hubungkan iphone kamu ke komputer dengan kabel.
  4. Langkah selanjutnya, aktifkan mode recovery di iPhone yang terhubung dengan komputer tadi, dan klik pada pilihan tombol Restore dari jendela pop-up.
  5. Langkah terakhit, klik pada opsi Restore and update. Kemudiana klik Next dan klik pada opsi Agree pada jendela selanjutnya.


Gengs! Jika kamu belum tahu cara untuk mengaktifkan mode recovery, sebaiknya kamu peljari terselbih dahulu. Untuk memudahkan, kamu bisa mempelajari cara mengaktifkan mode recovery DI SINI. Cara untuk mengaktifkan mode ini sedikit berbeda untuk masing-masing iPhone dengan seri berbeda, Tapui, pada dasarnya sama, jadi kamu tinggal menyesuaikan sedikit saja, Ok, sekian panduan cara downgrade iOS via iTunes ini, have a nice day!