search-button

Apr 15, 2021

6 Cara Mudah Memasukan Lagu ke iPhone

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mudah memasukan lagu ke iPhone. Jika kamu bertanya-tanya bagaimana cara memasukkan musik ke iPhone, kamu datang ke tempat yang sangat tepat. Setidaknya ada beberapa cara mudah untuk itu, ada cara memasukan lagu ke iPhone tanpa PC, ada juga cara memasukan lagu ke iPhone dengan PC dan jangan berpikir prosedurnya sangat sulit.

 

Yup! Karena faktanya, cara memasukan lagu ke iPhone itu sangat mudah. Perlu kamu tahu gengs, cara mudah memasukan lagu ke iPhone ini, termasuk cara memasukan lagu ke iphone dengan itunes, bisa digunakan juga untuk menambahkan musik ke iPod atau iPad kamu. Silahkan pilih salah satu cara yang kami cantumkan di sini, pilihlah yang paling mungkin dan paling mudah untuk dilakukan.

Cara Mudah Memasukan Lagu ke iPhone

Cara Mudah Memasukan Lagu ke iPhone

 

1. Cara Singkronasi Musik dari iTunes ke iPhone

iTunes adalah aplikasi resmi Apple yang dirancang untuk memungkinkan kamu menyelaraskan musik dengan iPhone. Ini juga bertindak sebagai pemutar musik dan pengelola musik, memungkinkan kamu untuk mengedit informasi trek sebelum menambahkannya ke iPhone. Namun, iTunes selalu menimpa perpustakaan musik saat menambahkan musik ke iPhone dan trek itu akan dihapus, klik di sini https://support.apple.com/en-us/HT201253 untuk tahu cara mengetahuinya.

 

2. Cara Mentransfer Musik Dari Komputer ke iPhone tanpa iTunes

Ada metode sinkronisasi musik yang tidak merepotkan ke iPhone yang tidak memerlukan iTunes sama sekali, yaitu dengan menggunakan CopyTrans Manager. Ini adalah alternatif iTunes ringan yang membantu kamu mengunduh musik ke iPhone hanya dengan mentransfer trek dari komputer ke perangkat. Tidak perlu sinkronisasi iTunes, dan trek yang sudah ada di iPhone tetap ada, tidak ada penimpaan.

 

3. Cara Mudah Memasukan Lagu ke iPhone Menggunakan Apple Music

Cara mudah memasukan lagu ke iPhone selanjutnya adalah dengan menggunakan Apple Music. Jika kamu memiliki perangkat iOS dengan dukungan Apple Music, kamu dapat dengan mudah berlangganan ke layanan streaming Apple yang disebut Apple Music. Dengan itu, kamu dapat menambahkan lagu favorit kamu saat dalam perjalanan, menjelajahi daftar putar editor keren dan menggunakan Wi-Fi untuk mengunduh lagu ke iPhone kamu.

 

4. Cara Mudah Memasukan Lagu ke iPhone Secara Manual

Dengan asumsi kamu memiliki semua file lagu yang telah diimpor ke Perpustakaan Musik dan iPhone kamu terhubung ke Mac, silahkan buka aplikasi Musik di Mac lalu klik ikon iPhone di bilah samping. Ini akan membuka daftar lagu yang saat ini ada di iPhone. Sekarang buka Finder, cari file lagu yang ingin kamu transfer ke iPhone. Biasanya itu disimpan di ~ / Music / Media / Music / .... Selanjutnya seret file lagu ke area "daftar lagu" tadi. Selesai!

 

5. Cara Mudah Memasukan Lagu ke iPhone Secara Manual II

Jika semua musik yang saat ini kamu miliki di ponsel ditimpa file lain itu tidak masalah, kamu bisa menyingkronkan lagu sebagai cara untuk memasukan lagu ke iPhone. Setelah kamu memilih 'sinkronkan artis, album, genre ...' di iPhone kamu, silahkan buka Finder. Pastikan kamu telah mengklik ponsel kamu di navigasi sebelah kiri, pilih tab musik. Cukup centang artis, album, atau hal lain yang ingin kamu sinkronkan, lalu klik pada tombol Sync di bagian bawah jendela.

 

6. Menggunakan Aplikasi Streaming

Selain menambahkan musik dari komputer atau membelinya dari iTunes, kamu dapat mengalirkan musik menggunakan aplikasi streaming gratis. Aplikasi ini biasanya didukung oleh iklan yang diputar setelah beberapa lagu. Streaming musik dapat menghabiskan paket data seluler kamu dengan cukup cepat, jadi coba batasi streaming ke jaringan nirkabel jika memungkinkan.

 

Ok gengs, itulah ke enam cara mudah memasukan lagu ke iPhone. Dari cara – cara yang kami cantumkan di atas, kamu bisa menemukan cara transfer lagu ke iPhone tanpa iTunes, cara memindahkan lagu dari Macbook ke iPhone dan lainnya. Cara – cara di atas kami ambil dari cara masukin lagu ke iPhone 2020, dan tentu saja masih bisa digunakan pada 2021 ini. Selamat puasa!