search-button

Jun 8, 2023

4 Langkah Cara Mengunci Aplikasi HP Samsung

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengunci aplikasi HP Samsung, cara mengunci aplikasi di hp Samsung tanpa aplikasi tambahan. Ponsel cerdas adalah bagian besar dari kehidupan kita saat ini, dan salah satu ponsel cerdas terbaik di tahun 2023, seperti ponsel cerdas dari Samsung berfungsi lebih dari sekadar ponsel. Gadget ini menyimpan kenangan seperti foto dan video tetapi juga melindungi hal-hal penting lainnya, seperti kata sandi dan aplikasi rahasia.

Banyak dari kita memiliki aplikasi perbankan atau aplikasi investasi di ponsel kita, dan membiarkan orang yang salah mengakses aplikasi tersebut dapat merusak portofolio keamanan online kita. Untungnya, ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengamankan aplikasi di ponsel Samsung kamu. Nah, di sini kamu akan tahu cara mengunci aplikasi HP Samsung. Simak selengkapnya, cara mengunci aplikasi WA di hp Samsung berikut ini.

Cara Mengunci Aplikasi HP Samsung

Cara Mengunci Aplikasi di Hp

Di perangkat Samsung, kamu dapat menggunakan fitur ‘Folder Aman’ atau ‘Secure Folder’ untuk menyimpan aplikasi, media, dan file lainnya dengan aman. Fitur ini menggunakan platform keamanan Samsung Knox untuk mengenkripsi data yang disimpan.

  1. Buka aplikasi Pengaturan, lalu klik opsi Biometrik dan keamanan. Di sinilah, kamu akan menemukan opsi Folder Aman.
  2. Masuk menggunakan data Akun Samsung yang kamu miliki, lalu berikan izin yang diminta oleh Folder Aman di perangkat.
  3. Pilih metode kunci pilihan kamu Secure Folder, kamu dapat menggunakan sidik jari, PIN, pola, atau kata sandi untuk kuncinya.
  4. Jika sudah memilih metode kunci, klik tombol Berikitnya. Jika berhasil, di pintasan ke ‘Folder Aman’ akan ditambahkan ke layar beranda ponsel.


Gengs! Tidak semua ponsel seri dari Samsung menawarkan fitur kunci aplikasi bawaan. Jika kamu memiliki seri Samsung lama atau ponsel yang menjalankan stok Android lama dari brand lain, seperti Motorola, kamu harus menggunakan kunci aplikasi pihak ketiga untuk mengamankan aplikasi-aplikasi di ponsel kamu. Ada banyak kunci aplikasi di Google Play Store, tetapi kamu harus berhati-hati saat memilihnya. Meskipun semuanya memiliki tujuan yang sama untuk melindungi aplikasi, beberapa mungkin mengumpulkan dan membagikan data dengan pihak ketiga untuk tujuan pemasaran yang ditargetkan. Ok, sekian panduan cara mengunci aplikasi HP Samsung ini, have a nice day!