search-button

Jun 5, 2023

5 Langkah Cara Menjadwalkan Postingan Instagram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menjadwalkan postingan Instagram, ketahui juga kenapa schedule post Instagram tidak muncul. Mempelajari cara menjadwalkan posting Instagram sebelumnya, adalah cara termudah untuk menghemat waktu di platform sehingga kamu dapat fokus pada hal yang lebih penting. Semakin kompleks upaya pemasaran Instagram kamu, maka semakin membantu alat penjadwalan.

Hal ini berlaku ketika kamu memiliki bisnis kecil atau mengelola tim global. Konten yang konsisten dan berkualitas tinggi lebih mudah untuk direncanakan, dibuat, dan dibagikan saat kamu mengotomatiskan pekerjaan kasar, seperti waktu postingnya. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara menjadwalkan postingan di Instagram, termasuk cara posting terjadwal di Instagram tanpa aplikasi.

Cara Menjadwalkan Postingan Instagram

Cara Mengaktifkan Schedule Post Instagram

  1. Untuk ini, kamu harus mengalihkan akun Instagram pribadi kamu menjadi akun profesional. Jika belum punya, buat dulu ya.
  2. Jika sudah berhasil beralih ke akun profesional, seperti kamu akan membuat postingan biasa. Klik ikon plus di bagian bawah layar, untuk membuat post, atau reel.
  3. Kemudian, buat postingan atau reel seperti biasa, dengan menambahkan efek, stiker dan lainnya. Kemudian, klik tombol Next atau Selanjutnya di sudut kanan atas.
  4. Selanjutnya, ketikan caption jika diperlukan. Jika sudah, gulir ke bawah, dan klik pada opsi Pengaturan Lanjutan dan klik Jadwalkan.
  5. Setelah itu, atur tanggal dan waktu yang kamu kehendaki untuk memposting. Jika sudah, klik tombol Selesai, dan klik tombol kembali, dan klik Jadwalkan.


Gengs! Jika kami tidak bisa menemukan tombol atau opsi Jadwalkan, itu mungkin karena akun profesional kamu belum memenuhii syarat untuk mendapatkan fitur ini. Iya gengs! Tidak semu akun profesional atau akun bisnis bisa menikmati fitur ini, hanya akun dengan julah pengikut tertentu saja yang bisa menggunakan fitur Jadwalkan ini. Ok, sekian panduan cara menjadwalkan postingan Instagram ini, have a nice day!