search-button

May 5, 2023

5 Langkah Cara Menghubungkan Layar HP ke Laptop

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menghubungkan layar HP ke laptop, lebih mudah cara menampilkan layar hp ke laptop dengan USB. Tahukah kamu di Indonesia sekarang ini sudah banyak orang yang menggunakan komputer PC atau laptop, juga TV yang tersambung ke Internet. Iya, betapapun menakjubkannya ponsel, tampilan layarnya yang kecil bisa sedikit terlalu membatasi untuk menonton tayangan.

Terutama, bagi mereka yang melakukan banyak tugas dan perlu membuka lebih banyak program dan aplikasi daripada rata-rata pengguna. Kabar baiknya adalah, ada beberapa cara mudah untuk menyiapkan laptop agar kamu dapat menggunakan monitornya dengan kendali di ponsel. Ok, langsung saja simak cara menghubungkan layar HP ke laptop berikut ini atau cara mirroring hp ke laptop.

Cara Menghubungkan Layar HP ke Laptop

Cara Menampilkan Layar Hp Ke Laptop

  1. Pilih Mulai atau Start di laptop yang akan digunakan, kemudian buka opsi Pengaturan atau Settings di sana. Klik Sistem atau System dam pilih opsi  ‘Memproyeksikan ke PC ini’ atau ‘Projecting to this PC’.
  2. Di bawah Tambahkan fitur "Tampilan Nirkabel" atau Add the “Wireless Display” untuk memproyeksikan ke PC ini, pilih Fitur Opsional atau Opotional. Pilih Tambahkan fitur atau Add features, lalu masukkan "tampilan nirkabel" atau “wireless display.”
  3. Pilih kotak centang di sebelah Tampilan Nirkabel atau Wireless Display dari daftar hasil, lalu pilih Instal. Setelah "Tampilan Nirkabel" terinstal, kelola preferensi proyeksi kamu di halaman “Memproyeksikan ke PC ini” di Pengaturan.
  4. Di PC yang kamu proyeksikan, luncurkan aplikasi Connect dengan memasukkan "Connect app" di kotak pencarian di taskbar, dan pilih Connect di daftar hasil. Di perangkat tempat kamu memproyeksikan, buka pengaturan pencerminan layar atau pengaturan transmisi.
  5. Selanjutnya pilih PC atau laptop kamu untuk menyambungkannya. Jika kamu memproyeksikan dari PC, kamu juga dapat memilih tombol logo Windows + K dan memilih PC yang ingin kamu sambungkan.


Gengs! Sebelum menggunakan langkah-langkah yang dituliskan di atas, sebaiknya kamu memeriksa dan memastikan bahwa hp atau ponsel yang akan kamu gunakan memiliki fitur mirroring ya. Karena jika tidak, kamu tidak akan bisa menyambungkannya ke laptop manapun. Kamu juga bisa memastikan lapot itu sendiri menyediakan fitur-fitur yang kamu butuhkan. Ok, sekian panduan cara menghubungkan layar HP ke laptop ini, have a nice day!