search-button

May 24, 2023

4 Langkah Cara Menambah RAM HP realme

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM Inilah panduan cara menambah RAM HP realme, cara menambah RAM HP 2Gb menjadi 4Gb. Jika hp atau ponsel realme kamu menjadi sangat lambat, sehingga kamu bahkan tidak bisa menonton YouTube, perlu kamu tahu! itu terjadi karena bertambahnya usia ponsel. Semakin banyak bloatware dan aplikasi yang tidak dibutuhkan disimpan di perangkat kamu, maka akan semakin lambat pula ponsel bekerja.

Setelah melambat, ponsel pada akhirnya akan mogok. Ketika ini terjadi, biasanya itu berarti ponsel tidak memiliki cukup RAM. Untuk ini, kamu dapat meningkatkan RAM di ponsel Android menggunakan kartu micro SD, tetapi kamu harus memiliki ponsel yang sudah di-root. Jika tidak, kamu dapat memaksimalkan kinerja ponsel dengan mengoptimalkan perangkat, dengan cara menambah RAM HP realme berikut ini, yang bisa digunakan pada realme 10 dan seri lainnya.

Cara Menambah RAM HP realme

Cara Menambah RAM Hp

  1. Pertama klik aplikasi Settings atau Pengaturan di ponsel realme yang kamu gunakan. Di sini, gulir ke bawah dan temukan menu About device atau Tentang Perangkat.
  2. Di sini klik opsi RAM, di halaman RAM Expansion kamu akan menemukan tombol toggle RAM Expansion, geser tombol tersebut ke posisi aktif.
  3. Setelah itu, di bagian Expand by ,tinggal pilih saja kapasitas RAM Virtual yang kamu inginkan. Setelah selesai, tinggal klik Restart Now.
  4. Setelah menekan tombol ini, ponsel akan memulai ulang dan kamu hanya perlu menunggu hingga proses selesai.


Gengs! Sebelum menggunakan cara ini, kamu harus memastikan terlebih dahulu, bahwa seri realme yang kamu gunakan mendukung fitur terbaru dari realme yaitu fitur DRE. Selain menggunakan fitur DRE ini, seperti yang kami katakan sebelumnya, kamu juga bisa menggunakan cara lainnya, seperti menggunakan tambahan kartu memori atau menggunakan aplikasi booster, jika yang kamu masalahkan adalah lambatnya kinerja ponsel. Ok, sekian panduan cara menambah RAM HP realme ini, have a nice day!