search-button

Jul 17, 2021

6 Cara Screenshot Realme C21Y

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Realme C21Y, cara ini bisa juga digunakan sebagai cara screenshot Realme Narzo 20. Ada banyak cara untuk menangkap gabar layar atau screenshot di perangkat Realme. Dalam posting ini, kita akan membahas semua cara untuk mengambil screenshot itu di perangkat Realme. Fyi, cara – cara ini sama untuk perangkat Oppo dan Realme tipe lainnya karena yang bekerja pada ColorOS UI.


Posting ini dapat menjadi acuan cara screenshot Hp Realme kamu, kamu bisa memiliki berbagai alternatif cara untuk screenshot paling mudah untuk beragam kondisi. Kami juga akan membahas cara screenshot panjang Realme C21Y, dan juga tips jika Realme C21Y tidak bisa screenshot karena berbagai penyebab. Simak selengkaonya cara screenshot Realme C21Y berikut ini.

Cara Screenshot Realme C21Y

Cara Mengambil Screenshot di Realme


1. Screenshot dengan Smart SideBar

Cara screenshot Realme C21Y yang pertama adalah dengan menggunakan fitur smart sidebar, untuk screenshot dengan fitur smart sidebar, kamu harus mengaktifkan fitur smart sidebar di pengaturan. Tinggal buka saja Settings > Convenience Aid > Smart Sidebar > Smart Sidebar > Enable it. Sekarang setelah mengaktifkan fitur ini, Smart Sidebar akan menempel di sisi kanan tengah layar ponsel.


2. Screenshot dengan Metode Tekan Tombol

Cara screenshot Realme C21Y yang kedua adalah dengan metode tekan tombol, cara ini juga bisa kamu gunakan di Realme 7. Kamu dapat mengambil screenshot pada ponsel kamu dengan menekan tombol daya dengan tombol volume turun selama 1-2 detik. Ini adalah cara termudah untuk mengambil screenshot di perangkat Realme, dan kamu tidak perlu mengatur pengaturan apa pun sebelum melakukan ini.


3. Cara Screenshot Panjang Realme C21Y

Seperti yang disebutkan sebelumnya, di panduan cara screenshot Realme C21Y ini, kami juga akan bahas cara screenshot panjang Realme C21Y. Untuk mengambil screenshot panjang, klik opsi Screenshot panjang di sudut kanan bawah layar setelah kamu mengambil screenshot dengan cara biasa. Segera klik opsi ini dalam 1-2 detik, karena opsi ini akan hilang segera secara otomatis.


4. Screenshot dengan Metode Tiga Jari

Cara screenshot Realme C21Y juga dapat dilakukan dengan menggeser ke bawah tiga jari kamu di layar ponsel kamu, metode ini adalah metode termudah untuk menangkap layar ponsel di ponsel realme. Tetapi metode usap atau geser tiga jari ini memerlukan pengaturan khusus sebelum bisa digunakan. Karena secara default, metode screenshot tiga jari ini dinonaktifkan di ponsel realme.


5. Screenshot dengan Metode Bar Notifkasi

Cara screenshot Realme C21Y selanjutnya adalah dengan menggunakan tombol yang ada di bar notifikasi, jika tombol screenshot ini belum ada di bar notifikasi ponsel kamu, silahkan atur terlebih dahulu di Pengaturan. Jika sudah ada, langsung saja buka layar yang ingin kamu screenshot di Realme kamu. Kemudian buka bilah notifikasi dan pilih tombol Capture, gambar yang diambil secara otomatis disimpan di galeri ponsel Realme kamu.


6. Screenshot dengan Bola Asistif

Cara screenshot Realme C21Y terakhir adalah dengan menggunakan bola asitif atau Assistive Ball, kamu dapat mengambil tangkapan layar dengan bantuan bola bantu di ponsel ColorOS kamu. Untuk screenshot di ponsel realme kamu menggunakan metode atau fitur ini, pertama-tama kamu harus mengaktifkan Assistive Ball di pengaturan sistem terlebih dahulu. Jika sudah aktif, Assistive Ball akan terlihat sebagai lingkaran tembus pandang yang mengapung di layar.


Setelah membaca posting ini, kamu akan mengetahui bahwa cara mengambil tangkapan layar atau screenhsot di perangkat realme itu ada banyak. Oh, untuk tips Realme C21Y tidak bisa screenhsot, itu ada dua. Pertama dengan restart ponsel, kedua dengan menghapus beberapa file yang ada di penyimpanan. Sekian panduan cara screenshot Realme C21Y ini, have a nice shot !