search-button

May 11, 2023

4 Langkah Cara Membuat Password di Windows 11

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat password di Windows 11, semudah cara memberi password laptop Windows 10. Menetapkan kata sandi adalah langkah pertama menuju perlindungan PC lebih baik. Kata sandi yang kuat yang tidak mudah ditebak dapat melindungi PC kamu dan membatasi penggunaannya hanya untuk orang-orang dilingkungan kamu yang berhak saja.

Selain itu, kata sandi menjadi kebutuhan terutama saat kamu bekerja di ruang kerja bersama atau memiliki banyak akun pengguna di satu komputer. Sekarang, ada dua jenis akun pengguna yang dapat menggunakan komputer Windows, akun Microsoft atau pengguna lokal. Tapi kita tidak akan membahas lebih jauh tentang itu, yang akan kita bahas adalah bagaiamana cara membuat password di Windows 11 atau cara membuat password di komputer Windows 11.

Cara Membuat Password di Windows 11

Cara Membuat Password Laptop PC Windows 11

Langkah 1

Untuk melakukannya, pertama, buka Menu Mulai atau Start dan klik aplikasi 'Pengaturan'/’Settings’ yang ada di bawah bagian 'Aplikasi yang disematkan'/ ‘Pinned apps’  untuk melanjutkan. Jika tidak, ketik 'Pengaturan' di menu untuk melakukan pencarian. Sebagai alternatif, kamu juga dapat menekan tombol Windows+I secara bersamaan di keyboard untuk membuka aplikasi.

Langkah 2

Setelah itu, pada jendela Pengaturan, klik tab 'Akun'/’Account’ yang ada di sidebar kiri untuk melanjutkan. Selanjutnya, dari bagian kanan jendela, gulir ke bawah untuk menemukan dan klik 'Opsi masuk'/‘Sign-in options’ untuk melanjutkan. Setelah itu, di layar berikutnya, gulir ke bawah untuk menemukan dan klik 'Kata Sandi'/‘Password’ untuk membuka bagian tersebut. Setelah diperluas, klik tombol 'Tambah'/’Add’ untuk mengubah kata sandi.

Langkah 3

Setelah ini, akan membuka jendela terpisah di layar. Sekarang, pada jendela yang dibuka secara terpisah, kamu harus memasukkan kata sandi yang telah kamu persiapkan di kolom 'Kata Sandi'/’Password’ dan 'Konfirmasi kata sandi'/‘Confirm password’. Kemudian, jika kamu ingin menerima petunjuk tentang kata sandi saat kamu lupa, masukkan teks yang sesuai. Kemudian, klik tombol ‘Berikutnya’/’Next’ untuk melanjutkan.

Langkah 4

Pada layar berikutnya, Windows akan menampilkan akun pengguna yang kata sandinya telah ditetapkan. Sekarang, klik tombol 'Selesai'/’Finish’ yang ada di sudut kiri bawah jendela untuk menutup jendela. Nah! kata sandi sekarang telah ditetapkan di perangkat Windows kamu. Pada login berikutnya, kamu akan diminta memasukkan kata sandi yang baru saja diatur untuk masuk ke akun.


Gengs! Setelah kamu mengamankan akun menggunakan kata sandi, kamu juga dapat menggunakan Windows Hello untuk masuk dengan cepat ke akun kamu menggunakan pemindaian biometrik, pemindaian wajah, atau PIN yang akan sepenuhnya menghilangkan kebutuhan untuk mengetikkan kata sandi. Ok, sekian panduan cara membuat password di Windows 11 ini, have a nice day!