search-button

Feb 20, 2021

3 Cara Melihat, Edit, Hapus atau Ekspor Password di Google Chrome

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara melihat, edit, hapus atau ekspor Password di Google Chrome, disini kamu juga bisa mempelajari cara melihat password yang tersimpan di hp. Ada banyak alasan berbeda mengapa peramban ini sangat populer, karena reputasi Google, kecepatan penjelajahan, antarmuka yang ramah, dan kompatibilitas dengan Android adalah faktor dominan bagi banyak pengguna.

 

Selain itu, Chrome menawarkan fitur bawaan, seperti pengelola kata sandi. Beberapa sandi kamu mungkin disimpan di Google Chorme atau kamu mungkin menyimpannya dengan sengaja. Apa pun alasannya, sesekali kamu harus memeriksa atau membersihkan sandi dari browser Chrome. Berikut adalah cara melihat, edit, hapus atau ekspor Password di Google Chrome di PC, ada juga cara melihat password yang tersimpan di browser Android.

Cara Melihat, Edit, Hapus atau Ekspor Password di Google Chrome

Cara Melihat, Edit, Hapus atau Ekspor Password di Google Chrome

 

1. Mengakses sandi yang tersimpan di Chrome

Sebagai pengguna Chrome, kamu memiliki beberapa cara berbeda untuk mengakses sandi kamu yang disimpan di sana. Kamu dapat menemukannya di bawah pengaturan browser Chrome atau di Google Password Manager. Untuk melihat kata sandi kamu, silahkan buka Chrome lalu klik ikon tiga titik di ujung kanan bilah alat Chrome. Setelah itu, buka Pengaturan dan kemudian di bawah Isi-otomatis klik Kata Sandi.

Pada titik ini, kamu akan melihat semua kredensial yang telah kamu simpan di Chrome. Untuk melihat kata sandi yang kamu simpan, klik ikon mata. Kamu akan diminta memasukkan sandi komputer, dan segera setelah Anda melakukannya, Chrome akan menampilkan sandi kamu. Di Hp, caranya sama seperti yang kamu lakukan diatas, tidak perlu mengakses chrome://settings/passwords. Di bagian Settings, silahkan klik opsi Password > Check Password. 

 

2. Cara mengedit kata sandi yang disimpan di Chrome

Untuk mengedit kata sandi kamu, pertama-tama kamu perlu akun Google kamu untuk disinkronkan di semua perangkat. Untuk melakukannya, silahkan buka situs web tempat kamu ingin memperbarui kata sandi lalu pilih Sync on. Sekarang untuk mengedit kata sandi, bukalah Chrome dan klik ikon profil di pojok kanan atas. Klik pada ikon kunci, yang akan membawa kamu ke kata sandi yang disimpan.

Sekarang klik Lihat dan kelola kata sandi yang disimpan di Akun Google kamu. Atau, buka password.google.com dan masuk dengan kredensial akun Google kamu. Di sini, kamu akan melihat semua sandi yang disimpan. Klik situs atau aplikasi yang sandinya ingin kamu ubah. Setelah itu, halaman baru akan terbuka. Klik Edit, masukkan kata sandi baru, dan klik Simpan. Selesai.

 

3. Cara Menghapus dan Eksport Kata Sandi Yang Disimpan di Chrome

Untuk menghapus kata sandi atau password di Chore, silahkan buka Jendela Chrome, lalu klik pada tiga titik di sudut kanan atas. Pilih Pengaturan, kemudian pilih Kata Sandi. Di sini kamu akan melihat sejumlah sandi yang disimpan untuk berbagai situs web. Untuk menghapus kata sandi individu, klik pada tiga titik di sebelahnya dan pilih Hapus. Untuk menghapus semua kata sandi, buka Hapus Data Penjelajahan dari Pengaturan > Lanjutan dan pilih Kata Sandi.

Untuk eksport, silahkan buka Chrome, klik tombol menu (tiga titik) di kanan atas dan pilih Pengaturan. Klik tautan Kata Sandi dan klik tombol Tindakan lainnya, berikon tiga titik di sebelah kanan Kata sandi yang disimpan. Pilih Ekspor sandi, lalu klik Ekspor sandi. Masukkan nama pengguna dan kata sandi Windows kamu saat diminta dan klik OK. Kamu kemudian akan diminta untuk menyimpan kata sandi dalam file .csv. Selesai.

 

Gengs, jika kamu tidak ingin Chrome menyimpan kata sandi kamu lagi, silahkan nonaktifkan sakelar yang bertuliskan "Tawarkan untuk Menyimpan Sandi" atau “Offer to Save Password” di bawah Sandi. Menjaga kata sandi kamu di pengelola kata sandi bawaan Chrome tidak semuanya buruk, dengan menyimpannya, kamu bisa browsing dengan lebih mudah. Tapi, itu terserah pertimbangan kamu. Sekian panduan cara cara melihat, edit, hapus atau ekspor Password di Google Chrome ini. Stay warm, stay health!