search-button

May 11, 2023

3 Cara Memunculkan Bulatan Assistive Touch di iPhone

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara memunculkan bulatan Assistive Touch di iPhone, cara menampilkan Assistive Touch di iPhone. iPhone punya fitur yang akan memudahkan navigasi kamu di perangkat, fitur tersebut bernama Assistive Touch. Kamu dapat menggunakan AssistiveTouch untuk menyesuaikan volume, mengunci layar, menggunakan gerakan multi-jari, memulai ulang perangkat, atau mengganti tombol tekan hanya dengan satu ketukan saja.

Untuk menikmati fitur ini di iPhone kamu, kamu harus mengaktifkan Assistive Touch terlebih dulu. Saat kamu mengaktifkan AssistiveTouch, kamu akan melihat tombol muncul di layar. Kamu dapat menyeret tombol ke tepi mana pun di layar. Secara default, cara penggunaanya dengan mengetuk tombol sekali akan membuka menu AssistiveTouch. Mengetuk sekali di mana saja di luar menu akan menutup menu AssistiveTouch. Ok, langsung saja untuk menggunakan assistive touch iPhone, simak cara memunculkan bulatan Assistive Touch di iPhone berikut ini.

Cara Memunculkan Bulatan Assistive Touch di iPhone

Cara Mengaktifkan Assistive Touch di iPhone

Ada beberapa cara untuk mengaktifkan AssistiveTouch, kamu bisa memilih cara yang paling mungkin dan paling mudah untuk digunakan.

Cara Pertama

Buka Pengaturan/Settings > Aksesibilitas/Accessibility > Sentuh/Touch > AssistiveTouch, lalu nyalakan AssistiveTouch.

Cara Kedua

Gunakan "Hai Siri" untuk mengucapkan, "Aktifkan AssistiveTouch" atau “Turn on AssistiveTouch”.

Cara Ketiga

Buka Pengaturan/Settings > Aksesibilitas/Accessibility > Pintasan Aksesibilitas/Accessibility Shortcut, lalu nyalakan AssistiveTouch


Gengs! AssistiveTouch juga dapat ditambahkan ke Pintasan Aksesibilitas untuk akses cepat dari Pusat Kontrol, atau kamu dapat menggunakan tombol Samping atau Utama di sini. Dan jika kamu memiliki Apple Watch Series 4 atau versi lebih baru, kamu juga dapat mengaktifkan AssistiveTouch di Apple Watch kamu. Ok, sekian panduan cara memunculkan bulatan Assistive Touch di iPhone ini, have a nice day!