search-button

May 13, 2023

2 Langkah Cara Screenshot di Laptop ASUS Paling Mudah

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot di laptop ASUS paling mudah, cara screenshot laptop Asus windows 10 dan seri lainnya. Jika kamu pemilik laptop Asus, terlepas dari apakah kamu memiliki Zenbook, Vivobook, atau Taiwan, kamu mungkin menggunakan OS Windows. Salah satu sistem operasi paling populer hingga saat ini, Windows ada di hampir setiap seri laptop Asus dengan mencoba yang terbaik untuk memberi pengguna alat dan aplikasi terbaik yang tersedia.

Tapi tidak seperti halnya dengan screen grabbing di PC, atau yang lebih kita kenal dengan sebutan screenshot. Mungkin sebagiin perangkat Asus Windows dan yang kamu gunakan, hanya memberi fitur terbatas untuk screenshot. Alat bawaan Windows, seperti mengedit dan membuat anotasi tangkapan layar. Meskipun demikian, opsi kamu untuk mengambil tangkapan layar di laptop Asus terbuka dan kami akan menunjukkan cara screenshot di laptop ASUS paling mudah, yang bisa kamu coba sebagai cara screenshot laptop ASUS Windows 7 dan di seri lainnya.

Cara Screenshot di Laptop ASUS Paling Mudah

Cara Screenshot Laptop Asus

  1. Tekan tombol PrtScr pada keyboard laptop ASUS kamu, ini akan membuat snapshot layar laptop dan menyimpannya ke clipboard perangkat.
  2. Kamu kemudian dapat membuka program lain seperti alat pengeditan gambar dan menggunakan Ctrl + V atau klik kanan dan tekan Tempel untuk menempelkan tangkapan layar.


Gengs! Ingatlah untuk tidak menyalin apa pun sebelum kamu menempel atau paste screenshot yang kamu lakukan ke program pengeditan yang kamu gunakan. Karena ini akan menggantikan tangkapan layar ASUS di clipboard kamu, dan berganti ke screenshot baru yang kamu lakukan. Untuk program pengeditannya, kamu bebas menggunakan apa pun, misalnya PhotoScape. Kamu bisa mengunduhnya di internet, atau gunakan program pengeditan lainnya yang mungkin sudah kamu gunakan di. Ok, sekian panduan cara screenshot di laptop ASUS paling mudah ini, yang juga bisa kamu gunakan sebagai cara ss laptop ASUS Windows 11. Have a nice day!