search-button

May 13, 2023

5 Langkah Cara Melihat Tanggal Postingan di Instagram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara melihat tanggal postingan di Instagram, cara melihat waktu postingan di Instagram. Di umpan Instagram akun kamu, kamu akan melihat kiriman dengan perkiraan waktu saat dikirim, misalnya 2 jam yang lalu, tiga hari yang lalu, tujuh hari yang lalu, dan lain sebagianya. Ini terjadi di sebagian besar platform, dan kita tidak tahu persisnya mengapa itu diprogram seperti itu.

Bagi banyak orang biasa, mungkin menganggap untuk mengetahui waktu tepat postingan itu tidak peneting. Tapi bagi influencer seperti kamu, informasi tentang waktu pembuatan postingan yang berkembang itu cukup penting. Dengan mengetahuinya, itu dapat membantu kamu memahami audiens dengan lebih baik, apa yang mereka sukai, dan kapan waktu terbaik untuk mempostingnya. Ok, berikut adalah cara melihat tanggal postingan di Instagram, yang lebih mudah dari cara melihat tanggal upload reels di Instagram.

Cara Melihat Tanggal Postingan di Instagram

Cara Memeriksa Waktu Tepat di Postingan Instagram Menggunakan Desktop

Cara ini melibatkan situs web pihak ketiga dan hanya akan berfungsi menggunakan komputer. Ikuti proses ini ketika kamu memiliki laptop dan dalam posisi masuk ke akun Instagram kamu.

1. Periksa Posting Instagram

Menggunakan browser komputer kamu, navigasikan ke pos yang waktunya ingin kamu periksa. Di bawah postingan dengan perkiraan waktu, misalnya 1 jam yang lalu, 3 hari yang lalu, 25 Maret, dan seterusnya, arahkan pointer ke perkiraan waktu tersebut, dan klik kanan.

2. Klik "Periksa" atau “Inspect”

Dalam daftar yang muncul saat kamu mengklik kanan dari langkah di atas, akan muncul sejumlah opsi. Di antara opsi-opsi ini klik "Periksa"/” Inspect”. Ini akan membuka halaman alat pengembang,

3. Salin "Tanggal-Waktu" atau “Date-Time”

Di halaman alat pengembang, akan terbuka tab "Elemen" atau “Elements” dengan berbagai kode. Di sini kamu hanya harus mencari satu baris kode. Jika kamu menyorot tanggal/perkiraan waktu dari langkah pertama, kamu akan melihat baris kode ini sudah disoroti.

4. Konversi Stamp Waktu

Untuk membuat stamp waktu lebih mudah dibaca, kamu perlu mengonversinya dengan konverter online seperti stempel waktu UNIX Coder's Toolbox. Saat kamu membuka konverter online ini, kamu akan melihat kotak tempat kamu dapat memasukkan data.

5. Atur Tampilan Waktu

Pastikan kamu menampilkan waktu dalam "Zona waktu lokal" atau “Local timezone”, dan tempel stamp waktu yang kamu salin dalam waktu ISO 8601. Hasilnya akan ditampilkan pada kotak berlabel RFC 2822 time. Selesai!


Gengs! Untuk langkah ke tiga misalnya, ini akan muncul dalam format: datetime=”2022-07-19T13:00:15.000Z.” Salin nomor baris dan huruf yang muncul dalam tanda kutip dengan mengklik dua kali dan menekan Ctrl + C. Dan untuk langkah ke lima, hasil yang akan kamu dapatkan adalah dalam format Selasa, 19 Juli 2022, 14:34:03 + 01:00. Ini adalah waktu dan tanggal yang tepat saat postingan Instagram dibuat. Ok, sekian panduan cara melihat tanggal postingan di Instagram ini, yang juga bisa kamu gunakan sebagai cara mengetahui kapan video diposting!