search-button

Apr 28, 2023

5 Langkah Cara Mengaktifkan Simple Mode di OPPO

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengaktifkan Simple Mode di OPPO. Simple Mode  atau jika kita artikan adalah Mode Sederhana, mode yang menyediakan UI yang ramah dengan tata letak kisi ikon yang sangat sederhana dan fungsi inti dasar. Ikon akan sangat besar dalam kisi 3x3 dengan teks ukuran XL. Layar awal paling kiri adalah tempat kamu menambahkan kontak dan layar yang tersisa dapat diatur untuk memiliki pintasan aplikasi.

Simple Mode cocok untuk mereka yang hanya membutuhkan fungsi tertentu dengan teks atau ikon yang cukup besar. Tanpa widget dan yang lainnya, UI-nya juga akan sangat mudah diikuti. Bahkan halaman pengaturan akan memiliki daftar pengaturan yang minimal. Kami telah menyusun beberapa panduan untuk Oppo A57. Baca terus halaman ini untuk melihat lengkap panduan cara mengaktifkan Simple Mode di OPPO.

Cara Mengaktifkan Simple Mode di OPPO

Cara Mengaktifkan Simple Mode di OPPO

  1. Pertama, kita buka layar Start atau layar awal perangkat OPPO yang akan kamu aktifkan mode sederhananya.
  2. Setelah itu, geser ke atas dari tepi bawah layar. Selanjutnya gulir ke bawah, di sini klik pada opsi Pengaturan atau Settings.
  3. Pilih opsi Layar Utama & Wallpaper atau Homescreen & Wallpaper, kemudian pilih mode layar Utama atau Home screen mode.
  4. Nah, di sini, kamu akan menemukan opsi Mode Sederhana atau Simple Mode. Di sisi opsi tersebut, centang kotak yang tersedia untuk menagktifkannya.
  5. Terkahir, pilih opsi Terapkan atau Apply. Selanjutnya klik pada opsi Beralih atau Switch. Setelah ini, Mode sederhana atau Simple Mode akan diaktifkan.


Gengs! Mode Sederhana ini, selain untuk kamu yang hanya memerlukan menu-menu dasar pada perangkat saja, tetapi juga untuk lansia yang mungkin sudah tidak memungkinkan untuk diajari bagaiamana cara menggunakan perangkat smartphone seperti OPPO yang memiliki banyak aplikai dan rentetan wedget dan lainnya di layar perangkat. Ok, sekian panduan cara mengaktifkan Simple Mode di OPPO ini, have a nice day!