search-button

Apr 27, 2023

3 Langkah Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mematikan Windows Defender di Windows 10, semudah cara mematikan antivirus windows 10 permanen. Panduan kali ini akan menunjukkan kepada kamu cara praktis mematikan Microsoft Defender atau yang sebelumnya dieknal seagai Windows Defender di Windows 10. Microsoft Defender dapat dinonaktifkan di Pengaturan, tetapi akan aktif kembali secara otomatis saat kamu memulai ulang komputer.

Jika kamu ingin mematikan Defender secara permanen, kamu perlu memasang program antivirus lain. Kamu juga dapat menggunakan Group Policy Editor bawaan untuk mematikan Defender secara permanen. Perlu diingat bahwa mematikan Defender tanpa menginstal antivirus lain akan membuka PC kamu terhadap ancaman keamanan. Ok, langsung saja simak cara mematikan Windows Defender di Windows 10 berikut ini, yang semudah cara menonaktifkan windows security windows 10.

Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10

Cara Menonaktifkan Windows Defender

  1. Langsung saja klik pada opsi Start di perangkat Windows 10 kamu dan ketik di bilah pencarian "Keamanan Windows" atau “Windows Defender” untuk mencari program tersebut dengan lebih cepat.
  2. Pilih program “Keamanan Windows” atau “Windows Defender” dari hasil pencarian, buka “Perlindungan virus & ancaman” atau “Virus & threat protection”, dan di bawah opsi tersebut pilih opsi “Kelola pengaturan” atau “Manage settings.”
  3. Alihkan “Perlindungan waktu-nyata” atau “Real-time protection” ke posisi Off atau Mati. Perhatikan bahwa pemindaian terjadwal akan terus berjalan. Namun, file yang diunduh atau diinstal tidak akan dipindai hingga pemindaian terjadwal berikutnya.


Gengs! Jika kamu hanya ingin mengecualikan satu file atau folder dari pemindaian antivirus, kamu dapat melakukannya dengan menambahkan pengecualian. Ini lebih aman daripada mematikan seluruh perlindungan antivirus. Jika kamu menginstal program antivirus non-Microsoft yang kompatibel, antivirus Microsoft Defender akan mati secara otomatis. Ok, sekian panduan cara mematikan Windows Defender di Windows 10 ini, have a nice day!