search-button

Mar 25, 2021

4 Cara Download Windows 10 Gratis

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara download Windows 10 gratis. Dukungan untuk Windows 7 berakhir sekitar setahun yang lalu, dan Microsoft terus ditingkatkan ke Windows 10 agar perangkat tetap berjalan dengan aman dan lancar. Jika kamu memiliki PC atau laptop lama yang masih menjalankan Windows 7, kamu dapat membeli sistem operasi Windows 10 di situs web Microsoft seharga 1 sampai 2 jutaan.

 

Tetapi, ada cara agar kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk itu. Tawaran peningkatan gratis dari Microsoft yang secara teknis berakhir pada 2016 masih berfungsi untuk banyak orang. Dan jika kamu menghabiskan lebih banyak waktu di rumah di depan komputer, mungkin ini saat yang tepat untuk mencobanya sendiri. Simak selengkapnya cara download Windows 10 gratis berikut ini.

Cara Download Windows 10 Gratis

Cara Download Windows 10 Gratis

 

1. Cara Download Windows 10 Untuk Satu Perangkat

Berikut cara mendapatkan Windows 10 secara gratis, jika saat ini kamu menjalankan salinan Windows 7, Windows 8 atau Windows 8.1 Home atau Pro berlisensi dan diaktifkan. Pertama silahkan buka situs web Download Windows 10 di sini. Di bawah Create Windows 10 installation media, klik Download tool now dan Run. Pilih Upgrade this PC now, sekarang ikuti petunjuknya. Setelah upgrade selesai, buka Settings Update & Security > Activation, dan kamu akan melihat lisensi digital untuk Windows 10. 


2. Cara Download Windows 10 Untuk Lebih Dari Satu Perangkat

Jika kamu memiliki lebih dari satu perangkat yang ingin kamu tingkatkan jadi Windows 10, kamu bisa mengikuti cara nomor pertama. Tetapi, alih – alih memilih opsi Upgrade this PC now, kamu harus memilih Create installation media for another PC. Setelah itu, silahkan simpan file instalasi tersebut untuk kamu gunakan nanti di perangka lain yang ingin kamu tingkatkan ke sistem operasi Windows 10.

 

3. Cara Mengaktifkan Windows 10 Setelah Instalasi Berhasil

Gengs, setelah kamu mengikuti langkah – langkah diatas dengan benar dan kamu berhasil memasang Windowa 10 di perangkat kamu atau instalasi berhasil. Maka sekarang saatnya untuk mengaktifkannya, silahkan buka Settings kemudian pilih opsi Settings > Windows Update > Activation untuk mengaktifkan lisensi digital Windows 10 kamu. ATAU masukkan product key  Windows 7 atau Windows 8/8.1 (asli) kamu jika sebelumnya belum mengaktifkan Windows versi lama.

 

4. Jangan Aktifkan Windows: Jika Tidak Punya Product Key

Jika kamu tidak memiliki product key yang valid, kamu masih dapat menggunakan Windows 10 secara gratis di PC kamu meskipun kamu tidak mengaktifkan OS ini. Ada beberapa orang yang telah menggunakan versi Windows yang tidak diaktifkan selama bertahun-tahun tanpa Microsoft pernah mematikannya. Dengan cara ini, kamu dapat menjalankan Windows 10 Home atau Pro di PC kamu, meskipun tidak sempurna.

 

Perlu diperhatikan, ketika memasang atau instalasi ini membutuhkan beberapa waktu dan melibatkan beberapa kali restart. Perlu dicatat juga bahwa jika kamu memiliki lisensi Windows 7 atau 8 Home, kamu hanya dapat memperbarui ke Windows 10 Home, sedangkan Windows 7 atau 8 Pro hanya dapat diperbarui ke Windows 10 Pro. Peningkatan ini tidak tersedia untuk Windows Enterprise. Pengguna lain mungkin mengalami pemblokiran juga, tergantung pada perangkat yang digunakan. Sekian panduan cara download Windows 10 gratis ini, good luck!