search-button

Apr 26, 2023

6 Cara Kirim Aplikasi dari HP ke Laptop

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara kirim aplikasi dari HP ke laptop, cara mengirim aplikasi dari hp ke laptop lewat bluetooth dan leat lainnya. Banyak pengguna mentransfer data dari ponsel ke PC saat membeli ponsel baru atau memulihkan ponsel lama. Seringkali kita perlu mentransfer data ke PC karena ponsel kita penuh dan kita membutuhkan ruang untuk menjalankan proses tanpa gangguan.

Untuk kepentingan tersebut, pengguna secara konsisten membutuhkan aplikasi untuk mentransfer file dari Android ke PC. Namun, tidak mudah untuk menemukan aplikasi transfer file ke PC yang tepat tanpa kesulitan. Untuk alasan ini, kami telah mengumpulkan daftar 6 aplikasi transfer file terbaik untuk Android ke PC. Simak selengkapnya cara kirim aplikasi dari HP ke laptop, yang lebih mudah dari cara mengirim aplikasi dari hp ke laptop pakai kabel data.

Cara Kirim Aplikasi dari HP ke Laptop

Cara Mengirim Apk dari Hp Ke Laptop

1. Xender

Xender merupakan aplikasi transfer file yang berfungsi antara PC Android dan iPhone. Ini adalah salah satu cara kirim aplikasi laptop termudah. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi ini di ponsel dan PC kamu. Setelah itu, buka Xender di ponsel dan PC kamu. Setelah aplikasi terbuka di ponsel, klik tanda tambah dan tambahkan PC ke daftar. Dengan ini, kamu dapat menambahkan perangkat apa pun untuk mentransfer data.

2. AirDroid

Ada banyak cara untuk mentransfer file antara Android dan komputer kamu, yang lebih mudah dari cara memindahkan game dari hp ke laptop dengan kabel data. Salh satunya adalah dengan menggunakan AirDroid, yang merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk melakukan ini. Selain mentransfer data melalui Wi-fi melalui kabel USB, kamu juga dapat menggunakan fitur yangbekerja dengan mencerminkan layar Android di PC.

3. Feem

Feem adalah salah satu aplikasi tercepat, terbaik untuk transfer file dari Android ke PC, tapi aplikasi ini tidak bisa kamu gunakan sebagai cara menginstal aplikasi dari hp ke laptop. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk transfer data dalam waktu singkat, untuk ini kamu perlu mengunduh Feem di ponsel dan komputer kamu. Di ponsel, aktifkan Tethering dan Hotspot dari Pengaturan. Lalu transfer file melalui WiFi secara langsung dan pilih PC sebagai tujuan.

4. Pushbullet

Pushbullet adalah salah satu cara termudah untuk memindahkan file dari komputer ke perangkat seluler dan sebaliknya, selain menggunakan cara mengirim aplikasi dari hp ke laptop dengan shareit. Semua ini dilakukan dari aplikasi Pushbullet dan situs Web Pushbullet. AirDroid dan Pushbullet memiliki banyak kesamaan, keduanya merupakan aplikasi berkualitas tinggi yang bisa kamu andalkan.

5. Nearby Share

Kamu dapat menggunakan Nearby Share di banyak perangkat Android secara default, jadi untuk menggunakan ini, kamu harus memastikan dulu bahwa aplikasi ada di perangkat kamu. Jadi, buka Pengaturan kemudian buka Google. Buka Perangkat dan Berbagi atau Devices and Sharing. Di sini kamu harus memeriksa apa ada aplikasi Berbagi Langsung atau Nearby Share. Jika tidak tersedia, maka kamu tidak dapat menggunakan metode ini.

6. ShareIt

ShareIt adalah aplikasi transfer file seluler ke PC yang digunakan untuk mengkloning seluruh data ponsel kamu ke komputer, juga sebagai cara mengirim aplikasi dari laptop ke laptop. Kamu dapat menghubungkannya ke ponsel menggunakan WiFi dan mengkloning satu ponsel Android ke ponsel lainnya dengan mudah. Untuk ini, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi ini di ponsel kamu dan menyiapkan koneksi WiFi antara ponsel dan PC.


Gengs! Selain cara-cara di atas, kamu bisa menggunakan aplikasi lainnya yang memiliki fungsi yang sama. Aplikasi-aplikasi ini bisa kamu unduh di Play Store juga App Store, aplikasi-aplikasi ini sangat berguna bisa sangat berguna ketika kamu tidak membawa kabel data untuk memindahkan aplikasi atau file lainnya dari ponsel. Ok, sekian panduan cara kirim aplikasi dari HP ke laptop ini, have a nice day!