search-button

Mar 16, 2023

4 Langkah Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menghilangkan rekomendasi aplikasi Xiaomi, cara menghilangkan rekomendasi aplikasi di MIUI 12. Tiga sub-merek perusahaan Xiaomi, Mi, Redmi, dan Poco itu berbagi MIUI 13 berdasarkan Android 12. Dan Xiaomi menjual ponsel pintarnya di hampir setiap titik harga dengan margin yang sangat tipis. Terlepas dari kelebihannya itu, Xiaomi mengatur setiap perangkatnya dengan iklan dalam aplikasi.

Dan iklan-iklan itu berserakan di seluruh kulit Androidnya atau yang kita sering sebut sebagai sebut MIUI. Tapi, untungnya ada cara untuk menghilangkan iklan yang mengganggu ini. Untuk menghilangkan iklan-iklan tersebut, kamu harus masuk ke pengaturan untuk setiap aplikasi yang ‘ditunggangi’ iklan dan mematikan tombol tertentu tidak aktif. Untuk lebih detailnya, simak cara menghilangkan rekomendasi aplikasi Xiaomi berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara menghilangkan rekomendasi aplikasi di Xiaomi Redmi Note 10.

Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi Xiaomi

Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi di Hp Xiaomi

  1. Buka aplikasi Pengaturan atau Settings, di perangkat Xiaomi kamu. Gulir ke bawah dan klik pada opsi ‘Kata Sandi & keamanan’ atau ‘Passwords & security.’
  2. Kemudian klik opsi ‘Otorisasi & pencabutan’ atau ‘Authorisation & revocation’, di sini temukan MSA dan matikan tombol yang ada di sebelahnya dalam daftar layanan sistem.
  3. Setelah itu, akan ada munculan yang meminta konfirmasi kamu, tetapi tombol ‘Cabut’ atau ‘Revoke’ akan berwarna abu-abu selama 10 detik untuk mencegah ketidaksengajaan.
  4. Nah, ketika tombo Revoke sudah berubah menjadi warna hijau dan bisa ditekan, kamu bisa menekan timbol Revike tersebut. Selesai!


Gengs! MIUI juga memungkinkan kamu untuk memilih keluar dari iklan bertarget. Melakukan hal itu tidak sepenuhnya menghapus iklan, tetapi pengiklan tidak akan dapat melacak aktivitas kamu di seluruh aplikasi untuk menyajikan iklan yang relevan. Jika kamu tidak suka menggunakan aplikasi pra-instal yang disertakan dengan MIUI 13 ini, kamu juga dapat mengunduh alternatif dari Play Store. Ok, sekian panduan cara menghilangkan rekomendasi aplikasi Xiaomi ini, have a nice day!