search-button

Mar 30, 2023

3 Langkah Cara Mengunci Aplikasi di OPPO dengan Fitur App Lock

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengunci aplikasi di OPPO dengan fitur App Lock, cara mengunci aplikasi di Hp Oppo A5S. Tahukah kamu bahwa kamu dapat mengunci aplikasi di peangkat OPPO kamu? Dengan cara ini, meskipun seseorang mengetahui kunci layar peragkat kamu, aplikasi di dalamnya akan tetap terlindungi, karena adanya kunci aplikasi terpisah pada mereka!

Ada banyak cara untuk mengunci aplikasi-aplikasi yang terpasang di perangkat kamu, salah satunya adalah dengan cara mengunci aplikasi di hp OPPO tanpa aplikasi atau menggunakan fitur bawaan pada perangkat OPPO kamu. Cara lainnya adalah dengan menggunakan App Lock, dan cara inilah yang akan kita gunakan. Jika kamu belum tahu bagaiaman menggunkan aplikasi ini, tinggal simak saja cara mengunci aplikasi di OPPO dengan fitur App Lock berikut ini.

Cara Mengunci Aplikasi di OPPO dengan Fitur App Lock

Cara Mengunci Aplikasi di Hp Oppo

Langkah 1

Pertama, buka perangkat OPPO kamu dan klik Pengaturan. Kemudian, kamu perlu menggulir ke bawah dan memilih Sidik Jari, Wajah, dan Kata Sandi. Selanjutnya, pilih Set Privacy Password, setelah itu klik Use a Different Password Type, dan pilih salah satu Locking Methods, dengan tap salah satu yang dipilih, seperti Pattern.

Langkah 2

Sekarang, masukkan Metode Penguncian yang kamu pilih tadi, dan ulangi. Setelah itu, jawab Pertanyaan Keamanan Default, atau klik dan pilih yang lainnya atau Custom Question. Jika kamu ingin membuat Pertanyaan Khusus, langsung saja ketikkan, dan pilih OK. Sekarang, jawab di bawahnya, kamu juga dapat mengatur Email Pemulihan, untuk berjaga-jaga.

Langkah 3

Setelah itu, Simpan Info Pemulihan tadi dengan mengetuk Selesai di Pojok Kanan Atas. Kemudian, klik App Lock. Selanjutnya, jika kamu ingin mengunci semua aplikasi yang disarankan, pilih Kunci segera. Jika ingin mengunci aplikasi tertentu, klik semua saran dan pilih Kunci. Pilih aplikasi yang ingin kamu kunci, dengan mengkliknya. Lalu klik tombol switch Abu-abu, di sebelah Kunci Aplikasi untuk menguncinya.


Gengs! Seperti yang tadi kami sebutkan di pembukaan, untuk mengunci aplikasi di perangkat OPPO ada banyak cara yang bisa kamu gunakan, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi pengunci aplikasi yang bisa kamu unduh di PlayStore, in case jika perangkat OPPO kamu bukan termasuk yang menyediakan fitur App Lock. Ok, sekian panduan cara mengunci aplikasi di OPPO dengan fitur App Lock ini, have a nice day!