search-button

Feb 17, 2023

3 Langkah Cara Mempercepat Video di CapCut

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mepercepat video di CapCut. CapCut adalah salah satu aplikasi paling populer di bidang aplikasi pengeditan video untuk Android. Alat yang dibuat oleh Bytedance ini tidak hanya punya fitur lengkap, tetapi juga sepenuhnya gratis untuk digunakan. Penting untuk menekankan hal ini karena, dalam banyak kasus, jenis aplikasi ini gratis untuk diunduh tetapi biasanya memerlukan semacam pembayaran untuk membuka semua fiturnya.

Nah! Dalam CapCut, pembayaran-pembayaran seperti itu tidak terjadi. Setelah menginstalnya, kamu dapat mengakses semua opsi yang ditawarkannya. Kamu dapat menggunakannya untuk menyesuaikan video yang dibuat untuk TikTok atau platform serupa lainnya menggunakan filter, stiker, musik latar, efek khusus, atau perubahan kecepatan. Dan poin terakhir inilah yang akan kita fokuskan dalam tutorial ini. Inilah cara cara mepercepat video di CapCut.

Cara Mempercepat Video di CapCut

Cara Mempercepat Video di CapCut

  1. Pilih salah satu video yang sudah kamu edit sebelumnya atau mulai proyek video baru, dengan mengklik "Proyek baru" dan pilih klip atau foto yang akan menjadi bagian dari video di galeri ponsel kamu.
  2. Setelah kamu memilih atau membuat video yang akan dipercepat, klik pada video tersebut. Setelah ini, kamu akan melihat ikon kecepatan baru dengan ikon stopwatch atau timer di bagian bawah layar.
  3. Klik ikon itu untuk membuka bilah kecepatan video, di sini kamu dapat memilih kecepatan mana pun yang kamu inginkan, dengan Kecepatan yang dapat disesuaikan berkisar dari 0,1x hingga 100x.


Gengs! Ikon stopwatch itu adalah alat yang akan kamu gunakan untuk menyesuaikan kecepatan pemutaran video. Fitur tersebut juga bisa kamu gunakan untuk memperlambat video, kamu hanya perlu menggesekkan jari kamu pada bilah kecepatan ke kiri. Di sini, kamu akan melihat bahwa semakin lambat kamu menginginkan video tersebut, maka semakin panjang total durasi video tersebut. Ok, sekian panduan cara mepercepat video di CapCut ini. Have a nice day!