search-button

Feb 20, 2023

4 Langkah Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali Samsung

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali Samsung, cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Samsung S9 Plus. Ponsel Samsung Galaxy memiliki sejumlah fitur gerakan yang bagus, untuk mempermudah pengguna dalam mengoperasikan ponselnya. Salah satunya adalah gerakan atau gesture double tap pada home screen yang memungkinkan kamu mengunci layar dengan cepat.

Fitur ini juga akan membantu kamu ketika ingin melihat waktu dan notifikasi pada lock screen tanpa harus menekan tombol power. Sebagian besar ponsel Samsung Galaxy memiliki gerakan ini terkubur jauh di dalam Pengaturan. Jadi, jika kamu memiliki ponsel Samsung Galaxy, mari kita uraikan cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali Samsung berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebgai cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Samsung A13 dan Samsung tipe lainnya.

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali Samsung

Cara Ketuk 2 Kali Untuk Menghidupkan Layar Samsung A20S dan Samsung Tipe Lainnya

  1. Pertama, cari aplikasi Pengaturan atau Settings di ponsel Samsung Galaxy kamu dan klik untuk membukanya.
  2. Setelah Pengaturan terbuka, gulir ke bawah dan klik opsi bernama Fitur lanjutan atau Advanced features.
  3. Pada halaman Fitur lanjutan atau Advanced features, klik pada opsi Gestur dan gerakan atau Motions and gestures.
  4. Sekarang, nyalakan opsi Ketuk dua kali atau Double tap to turn on screen dengan menekan tombol di sampingnya.


Gengs! Sekarang untuk menghidupkan layar dan untuk mematikan layar perangkat Samsung, kamu hanya perlu megetuk layarnya sebanyak dua kali. Ketuk dua kali dengan cepat di layar beranda memungkinkan kamu mengunci ponsel tanpa menekan tombol daya saat sedang aktif dan sebaliknya ketuk dua kali pada ponsel yang terkunci memungkinkan kamu melihat info layar kunci.

Tapi jika fitur ini mengganggu kamu, dan kamu ingin mematikannya untuk selamanya, langkah-langkahnya hampir sama, tinggal buka Pengaturan > Fitur Lanjutan > Gerakan dan gestur > Ketuk dua kali untuk menghidupkan/mematikan layar dan mematikannya. Ok, sekian panduan cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali Samsung ini, have a  nice day!