search-button

Jan 11, 2023

4 Langkah Cara Membersihkan Sampah Handphone realme

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membersihkan sampah handphone realme, cara membersihkan sampah di hp realme C21Y dan di seri lainnya. Sampah pada perangkat realme itu dihasilkan dari semua aktivitas yang kita lakukan menggunakan perangkat tersebut, seperti melihat-lihat status di WhatsApp, story di Instagram, berita-berita di situs yang kita buka di browser dan semuanya. Iya, semua aktivitas dai atas itu menghasilkan sampah yang akan terus bertambah dan menggunung jika tidak dibersihkan.

Dan sampah yang bertumpuk di perangkat kamu, akan membuat perangkat realme kamu menjadi lambat ketika memproses apa pun. Karena itu, sangat perlu untuk membersihkan sampah yang disebut cache ini secara rutin. Ingin tahu cara paling mudahnya? Simak cara membersihkan sampah handphone realme yang bisa kamu jadikan cara membersihkan cache di hp realme C21Y dan cara membersihkan cache di hp realme seri lainnya.

Cara Membersihkan Sampah Handphone realme

Cara Membersihkan Sampah di Hp realme

  1. Pertama, buka Play Store di perangkat realme kamu. Kemudian ketikan di kolom pencarian ‘Ccleaner’, dan unduh aplikasi tersebut. Jika aplikasi sudah berhasil diunduh dan dipasang di perangkat realme kamu, selanjutnya klik pada tombol ‘Open’.
  2. Klik Get Started, kemudian pilih opsi penggunaan aplikasi, baik itu ‘Continue With Ads’ atau ‘Upgrade Now’. Untuk versi gratis, klik ‘Continue With Ads’. Klik pada tombol ‘Start Here’, kemudian klik tombol anak panah disebelah ‘Give us access’. Selanjutnya, klik tombol untuk tombol di layar untuk memberikan akses aplikasi.
  3. Di halaman baru yang muncul, klik pada opsi ‘CCleaner’. Klik tombol di sebelah tulisan ‘Permit usage access’.  Setelah ini, kamu akan kembali ke halaman Ccleaner. Selanjutnya, klik tombol anak panah di sebelah ‘Scan for junk’. Kemudian tunggu hingga aplikasi selesai memindai sampah di perangkat kamu.
  4. Klik tombol ‘See Result’ kemudian klik tombol ‘Finish Cleaning’, lalu klik ‘Proceed’ di kolom baru yang muncul. Klik ‘Clear’ di menu yang muncul lagi, selesai! Nah! Setelah ini, jika kamu akan membersihkan sampah perangakt lagi nanti, tinggal buka saja aplikasi ini, kemudian klik ‘Quick Clean’ > ‘Finish Cleaning’ > ‘Proceed’ > ‘Clear’.


Gengs! Jika penggunaan perangkat kamu intens dan RAM yang dimilikinya cukup kecil, kami sarankan untuk membersihkan sampah perangkat realme kamu satu kali sehari. Jika RAM yang dimilikinya cukup besar, kamu bisa menjadwalkan pembersihan dalam beberapa hari sekali atau ketika dirasa perlu saja. Ok, sekian panduan cara membersihkan sampah handphone realme ini, have a nice day!