search-button

Jan 12, 2023

2 Cara Update Android 13 Supaya Dapat Funtouch OS 13

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara update Android 13 supaya dapat Funtouch OS 13, cara update android 13 vivo dan di perangkat lainnya. Setelah sebelumnya pembaruan Android 12 atau Funtouch OS 12 disebarkan untuk diunduh ke perangkat yang memenuhi syarat, sekarang ini malah banyak perangkat telah mulai mengunduh pembaruan untuk Android 13 dengan Funtouch OS 13, meskipun banyak perangkat belum  pembaruan Android 12.

Pembaruan Android 13 ini memang telah diluncurkan untuk diunduh dan digunakan pada perangkat yang kompatibel, awalnya Google merilis Android 13 untuk perangkat piksel, yang memberi pengguna gambaran tentang fitur Android 13. Fitur-fitur tersebut juga tersedia di Funtouch OS 13. Nah, unutk kamu yang mungkin bertanya-tanya bagaiman cara update Android 13 supaya dapat Funtouch OS 13, simak langkah-langkahnya berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara update Android 13 Samsung dan di perangkat lainnya.

Cara Update Android 13 Supaya Dapat Funtouch OS 13

Cara Update Android 13 Oppo Dan Perangkat Lainnya

Cara Pertama

  • Pertama, buka aplikasi Settings atau Pengaturan di perangkat yang ingin kamu update. Kemudian klik pada opsi System update atau Pembaruan Sistem.
  • Di halaman baru yang terbuka, proses pemindaian pembaruan akan dilakukan. Ini ditandai dengan  tulisan Checking Updates.
  • Tunggu hingga proses selesai, jika memang ada pembaruan, tulisan Update Available akan muncul.
  • Selanjutnya, tinggal klik saja tombol Download Now dan tunggu hingga proses pengunduhan pada perangkat selesai.
  • Langkah terakhir, tinggal klik Update Now dan perangkat akan melakukan reboot. Tunggu hingga perangkat menyala kembali, selesai!

Cara Kedua

Karena Funtouch OS 13 pada awalnya akan dirilis dalam bentuk beta untuk setiap perangkat yang kompatibel, inilah cara kamu dapat menginstal versi beta setelah diluncurkan untuk perangkat apa pun.

  • Di perangkat Vivo atau perangkat kamu yang lain, buka aplikasi 'Pengaturan'. Sekarang buka bagian 'Pembaruan Sistem'.
  • Ketuk ikon 'Pengaturan' di kanan atas, lalu pilih 'Versi percobaan' dan lanjutkan dengan langkah-langkah yang sesuai untuk mengirimkan aplikasi pengujian beta.
  • Setelah kamu diterima dalam program beta, pemberitahuan pembaruan perangkat lunak akan diterima di perangkat. Lalu, unduh file untuk uji beta Funtouch OS 13 dan pasang di perangkat.


Gengs! Cara pertama bisa kamu gunakan sebagai cara update android 13 vivo y21, cara update android 13 vivo y20, cara update android 13 vivo y12, cara update android 13 vivo y30, cara update android 13 vivo y50 dan seri lainnya yang sudah mendapatkan ‘jatah’ update-an. Untuk perangkat lainnya, kamu bisa menggunakan cara kedua. Ok, sekian panduan cara update Android 13 supaya dapat Funtouch OS 13 ini, have a nice day!