search-button

Feb 9, 2022

3 Cara Membersihkan File Sampah di Laptop

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Membersihkan File Sampah di Laptop, cara membersihkan file sampah di laptop Windows 10 dan di Windows versi lainnya. Apakah laptop kamu sudah penuh dengan file dan sampah lama ? Pasti itu sangat menjengkelkan, karena bisa membuat kinerja laptop jadi lambat, itu karena laptop kamu harus bekerja lebih keras untuk menemukan file yang kamu butuhkan.


Bukan hanya membuat laptop jadi bekerja lebih lambat, file sampah juga membuat penyimpanan jadi penuh dan kamu mungkin tidak bisa menyimpan file – file penting di laptop.  Karena itu, kami akan tunjukkan cara merapikan penyimpanan laptop kamu dari file – file sampah itu. Simak Cara Membersihkan File Sampah di Laptop ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara membersihkan file sampah di laptop Windows 7 dan Windows versi lainnya.

Cara Membersihkan File Sampah di Laptop

Cara Membersihkan File Sampah di Laptop


1. Hapus File Sampah dengan Disk Cleanup

Cara membersihkan file sampah di laptop yang pertama adalah dengan menggunakan Disk Cleanup, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara menghapus semua data di laptop Windows 7 dan Windows versi lainnya. Gengs! Windows memiliki alat bawaan, Disk Cleanup, untuk membersihkan file sampah yang tersembunyi. Untuk menggunakan alat ini, silakan cari di kolom pencarian dan buka saja langsung.


2. Hapus File Unduhan Lama

Cara membersihkan file sampah di laptop selanjutnya adalah dengan menghapus unduhan lama, cara ini lebih mudah dari cara membersihkan sampah di laptop dengan run. Untuk menghapus unduhan, buka folder Unduhan. Itu adalah lokasi penyimpanan default Windows, tetapi mungkin unduhan ada juga di desktop, jadi periksa juga di sana. Setelah itu, silakan pilih semua unduhan lama yang tidak digunakan lagi, lalu hapus, misalnya file penginstal.


3. Hapus File Duplikat

Cara membersihkan file sampah di laptop selanjutnya adalah dengan menghapus file – file duplikat yang ada di laptop, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara membersihkan sampah di laptop temp. Mencari file duplikat di laptop secara manual bisa sedikit sulit, untuk mempermudahnya, kamu bisa menggunakan software versi gratis Ccleaner. Alat ini menyertakan fitur otomatis yang berguna untuk menemukan file duplikat.


Gengs! Ketika melakukan penghapusan, hati – hati ya! Karena menghapus file sistem penting secara tidak sengaja dapat menyebabkan laptop kamu berhenti bekerja dengan benar. Kami menyarankan kamu menghindari menghapus file dari lokasi selain folder Unduhan, Dokumen, Musik, Gambar atau Video dan Desktop kamu. Sekian panduan Cara Membersihkan File Sampah di Laptop ini, have a nice day!