search-button

Jan 5, 2023

4 Langkah Cara Berbagi Aplikasi Lewat Bluetooth

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara berbagi aplikasi lewat bluetooth, bukan cara berbagi aplikasi lewat bluetooth tanpa apk. Solusi ketika kuota internet terbatas, dan kamu perlu aplikasi dari Play Store adalah dengan meminta aplikasi tersebut secara gratis dari orang lain. Iya, kamu bisa berbagi aplikasi secara nirkabel melalui Bluetooth. Teknologi ini memungkinkan kamu untuk dapat berbagi aplikasi antara dua ponsel melalui Bluetooth.

Jadi, jika kamu berada dalam situasi di atas, jangan khawatir karena kamu telah datang ke halaman yang tepat untuk menemukan cara mendapatkan aplikasi di ponsel tanpa mengunduhnya dari Play Store atau App Store. Di sini, kamu akan mempelajari trik terbaik tentang cara berbagi aplikasi melalui Bluetooth dengan mudah tanpa memerlukan pengetahuan teknis apa pun. Simak langkah-langkah cara berbagi aplikasi lewat bluetooth berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara mengirim aplikasi whatsapp lewat bluetooth.

Cara Berbagi Aplikasi Lewat Bluetooth

Cara Kirim Aplikasi Lewat Bluetooth Samsung dan Hp Lain

Sangat mudah untuk berbagi aplikasi dari Android ke Android melalui Bluetooth, yang diperlukan hanyalah beberapa klik. Dan tidak masalah jika ponsel Android kamu menjalankan Bluetooth versi 4.0, 4.2, atau 5.0. Kami telah menguraikan langkah-langkah untuk melakukan pengiriman aplikasi lewat bluetooth di bawah ini.

  1. Buka Google Playstore di ponsel Android tempat kamu ingin mengirim aplikasi dan instal aplikasi App Sharer atau App Sender Bluetooth di perangkat kamu.
  2. Selanjutnya, aktifkan Bluetooth di perangkat Android pengirim dan penerima. Kemudian luncurkan aplikasi yang terinstal dan pilih aplikasi yang ingin kamu bagikan dari ponsel Android.
  3. Setelah memilih aplikasi, ketuk "Kirim/Bagikan" dan pilih "Bluetooth". Pilih perangkat Android yang ingin kamu bagikan aplikasi. Di perangkat Android penerima, klik Lanjutkan.
  4. Setelah menerima permintaan, aplikasi yang dipilih akan mulai dikirim ke ponsel Android penerima. Setelah itu, tinggal instal aplikasi dari pop-up notifikasi atau dari file "Download".


Gengs! selain menggunakan bluetooth, kamu juga bisa mengiirim aplikasi ke pernagkat lain menggunakan fitur Nearby Share di perangkat kamu. Tapi cara ini bisa dilakukan diantara perangkat yang memiliki fitur tersebut saja, jika salah datunya tidak memiliki fitur ini, maka pengiriman aplikasi tidak akan berhasil. Ok, sekian panduan cara berbagi aplikasi lewat bluetooth ini, have a nice day!