search-button

Jan 6, 2023

3 Langkah Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode Samsung

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM - cara mengaktifkan fitur dark mode Samsung, aktifkan mode malam Samsung A13 dan Samsung lainnya. Layar dengan warna putih atau cerah akan membuat kamu menyipitkan mata, ketika melihatnya, apalagi ketika digunakan di malam hari. Cahaya yang terlalu terang dari layar ponsel juga tidak baik untuk kesehatan mata, karena itu kamu harus mengontrol dan mengatur kecerahan layar pada ponsel yang digunakan. Selain mengontrol kecerahan layar, perangkat Samsung punya solusi lain.

Solusi tersebut disebut mode Gelap, atau mode Malam pada model lama. Tetapkan tema yang lebih gelap di ponsel atau tablet Samsung kamu, sehingga kamu dapat menggunakannya dengan lebih nyaman di malam hari. Kamu juga dapat menggunakan Eye Comfort Shield untuk membatasi cahaya biru layar, dan Extra Redup untuk meredupkan layar. Ingin tahu cara mengaktifkannya? Simak cara mengaktifkan fitur dark mode Samsung berikut ini. yang bisa kamu gunakan sebagai cara mengaktifkan mode gelap di hp Samsung J2 Prime.

Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode Samsung

Cara Mengaktifkan Mode Gelap Di Samsung

  1. Pertama, geser ke bawah dari atas layar dengan dua jari untuk membuka panel Pengaturan cepat atau Quick settings panel.
  2. Lalu, geser ke ikon Mode gelap/Dark Mode atau Mode malam/Night mode dan klik opsi tersebut. Jika berhasil, ikon akan menyala saat mode diaktifkan.
  3. Ketika di siang hari, kamu bisa mematikan Mode gelap/Dark Mode atau Mode malam/Night mode kembali, dengan mengetuk ikon lagi.


Gengs! Di perangkat dengan Android 10 atau lebih baru, kamu juga dapat mengakses mode Gelap dari bagian atas layar setelan Tampilan atau Display settings. Ingat ya gengs! Mode gelap mungkin tidak berfungsi jika kamu menggunakan tema yang diunduh, font kontras tinggi, atau aplikasi pihak ketiga tertentu. Saat kamu menggunakan mode Gelap, semua menu, pengaturan, dan aplikasi Samsung bawaan perangkat kamu akan menggunakan tema yang lebih gelap. Oke, sekian panduan cara mengaktifkan fitur dark mode Samsung ini. Have a nice day!